Korea

BLACKPINK Pakai Hanbok di 'How You Like That', Bakal Jadi 'Trendsetter'?

Delima Pangaribuan

Posted on June 27th 2020

(AllKPop)
BLACKPINK memecahkkan berbagai rekor dengan comeback akbar mereka kali ini. Belum 24 jam, viewers YouTube-nya aja sudah tembus 50 juta. Dan sekarang video itu udah 87 juta kali ditonton. Artinya sudah 87 juta kali juga visual MV itu dinikmati penggemarnya di seluruh dunia.
 
Ada banyak aspek di video itu yang bikin fans jadi pengen ngulang-ulang terus MV How You Like That. Kalau menurut Mainmain nih, yang paling menarik selain dance dan visualnya adalah kostumnya.

BLACKPINK tampil anggun sekaligus nyentrik dengan kostum modern mereka yang memasukkan unsur hanbok alias baju tradisional Korea. 
 

Melansir Koreaboo, hanbok yang dipakai Jennie cs ini adalah milik salah satu brand hanbok ternama di Korea, @Danha_Seoul. Dijelasin kalau jenis hanbok yang dipakai para member adalah motif untuk hanbok anggota kerajaan. Wah, emang pas nih sama BLACKPINK yang kerap dijuluki queens. 
 
Danha Seoul membagikan video interview BLACKPINK ketika memakai hanbok itu pas proses syuting di media sosial mereka. Gak bisa dipungkiri kalau Danha bangga banget desain mereka dipakai sama member girl group KPop terpopuler saat ini. Psst, menurut pengakuan Danha sih, mereka gak mensponsori hanbok itu. Alias stylist YG memang beli hanbok spesial tersebut. Gak gratisan. Wow...
 

 
"Jennie dan Rose menggunakan beberapa desain sekaligus dari toko kami. Mereka beli outfitnya ya, kami gak kasih sponsor sama sekali. Dan kami dengar mereka seneng banget sama hanboknya, yeay!" tulis Danha di medsos.
 
Kostum yang dipakai BLACKPINK ini juga jadi favorit fans. Menarik banget lihat baju tradisional bisa dipadu-padankan dengan fashion modern dan tetap terlihat elegan. Yakin deh abis gini bakal banyak orang yang jadi kepengen pakai hanbok ala BLACKPINK ini. 
 
Warganet Korea juga mengapresiasi BLACKPINK yang berani pakai hanbok di MV mereka yang heavy EDM. Sebelumnya memang ada beberapa idol KPop yang pakai unsur tradisional di MV-nya, tapi sejauh ini untuk idol cewek masih jarang banget. Dua jempol buat BLACKPINK.(*)
 
Related Articles
Korea
Fans Kesal Teaser Individu Jisoo Tak Muncul, YG Ubah Feed Instagram Blackpink

Korea
Diundang Jimmy Fallon, BLACKPINK Perdana Tampilkan 'How You Like That'

Korea
BLACKPINK Bakal Live Countdown Jelang Comeback