Entertainment

Mulan Live Action Ditunda (Lagi)

Dwiwa

Posted on June 27th 2020

Para penggemar Mulan harus kembali bersabar untuk bisa menikmati film yang diadaptasi dari folklore Tiongkok ini di layar bioskop. Pasalnya setelah sempat mengatakan jika versi live action ini akan tayang pada 24 Juli, Walt Disney Co (DIS.N) melakukan penundaan hingga 21 Agustus.

Sebelum pandemi Covid-19 menyerbu dunia, film yang dibintangi Liu Yifei ini harusnya sudah bisa dinikmati pada bulan Maret. Namun akibat pandemi, bioskop terpaksa harus ditutup dan membuat jadwal penayangan berbagai film juga ditunda.

“Meskipun pandemi telah membuat kami mengubah jadwal perilisan ‘Mulan’ dan kami terus bersikap flesksibel sesuai dengan keadaan yang dibutuhkan, ini tidak mengubah keyakinan kami tentang kekuatan film ini dan pesannya tentang harapan dan ketekunan,” jelas Alan Horn dan Alan Bergman, petinggi di Walt Disney Studio dalam sebuah pernyataan.

Bersama film thriller karya sutradara Christopher Nolan Tenet, Mulan  menjadi salah satu harapan besar bagi para pemilik bioskop untuk bisa kembali menarik konsumen di masa pandemi. Kini, dua film ini sama-sama ditunda perilisannya ke bulan Agustus dengan Tenet menjadi 12 Agustus.

Bisnis bioskop mengalami kehancuran cukup parah setelah ditutup akibat pandemi sejak pertengahan Maret lalu. Puluhan ribu karyawan dirumahkan, pemilik juga harus melakukan pinjaman dana untuk tetap bisa bertahan.

Industri bioskop di Amerika pun berharap agar bisa kembali dibuka pada Juli. Protokol kesehatan seperti membatasi pengunjung, pembersihan ekstra dan memakai masker bagi pengunjung dan pekerja. Namun para pejabat di Los Angeles dan New York, dua pasar film terbesar di AS, masih belum memberikan kepastian kapan bioskop dibuka kembali. (*)

Related Articles
Entertainment
Banyak Film Tunda Perilisan, Berapa Harga yang Harus Dibayar?

Entertainment
Dampak Coronavirus, BTS Bakal Tampil Comeback Tanpa Penonton

Entertainment
2 Staf Kena Coronavirus, Chungha Batal Tampil di 88rising Head in the Clouds