Current Issues

Disneyland dan Disney California Adventure Tunda Pembukaan Kembali

Kezia Kevina Harmoko

Posted on June 27th 2020

Disneyland dan Disney California Adventure tidak akan kembali buka dalam waktu dekat karena gagal menerima persetujuan dari pemerintah negara California. Awalnya Disney mengumumkan bahwa taman hiburan ini akan kembali buka pada 17 Juli namun dengan catatan jika pemerintah setempat menyetujui pembukaan tersebut.

Keputusan yang diambil pada Rabu (24/6) waktu setempat ini disebabkan oleh meningkatnya kasus positif coronavirus hingga 40 persen dalam waktu 24 jam. Dilansir dari Deadline, pemerintah California tidak akan mengeluarkan kebijakan apa pun hingga setelah 4 Juli.

"Mengingat waktu yang kami perlukan untuk mengatur ribuan karyawan kami agar bisa melakukan pembukaan kembali, kami tidak punya pilihan lain selain menunda pembukaan taman bermain dan hotel sampai menerima persetujuan dari pemerintah. Kalau kita punya kepastian kapan kebijakan tersebut akan diberikan, kami bisa memastikan tanggal pembukaan kembali Disneyland,” kata Disney.

Karena belum adanya kebijakan negara bagian California perihal taman bermain di kala pandemi, koalisi buruh setempat yang terdiri dari ribuan pekerja Disneyland telah mengirimkan surat ke gubernur California, Gavin Newsom.

Mereka meminta pemerintah untuk menunda pembukaan Disneyland karena khawatir akan terpapar coronavirus. Surat itu ditulis tepat sebelum negara bagian tersebut mengalami pertambahan lebih dari 7000 kasus positif pada 24 Juni.

Walaupun Disneyland di California masih akan tutup, Disneyland di Shanghai telah buka pada 11 Mei lalu. Semoga saja keadaan seluruh dunia akan membaik dan keadaan bisa kembali normal deh.(*)

Related Articles
Current Issues
Dibuka Perdana 11 Mei, Tiket Disneyland Shanghai Ludes dalam 3 Menit

Current Issues
Disneyland Shanghai Kembali Dibuka, Seru-Seruan Sambil Physical Distancing!

Interest
Avengers Campus Disneyland Segera Dibuka untuk Pengunjung Luar Negeri