Sport

6 Venue Piala Dunia U-20 2021, Termasuk Markas Persebaya Loh!

Mainmain.id

Posted on June 27th 2020

PSSI merilis enam stadion di Indonesia yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20 pada 2021 nanti. Satu dari enam stadion tersebut adalah markas Persebaya Surabaya, yakni Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Ada enam stadion yang telah dipilih oleh PSSI dan diajukan ke FIFA. Keenam stadion itu Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

PSSI sudah melakukan koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, dan Sekretariat Kabinet secara virtual, Jumat (26/6) kemarin.

"Kami telah melakukan meeting yang penting bagi PSSI terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021 bersama beberapa Kementerian. Banyak hal yang dibahas pada rapat kali ini, seperti mengenai pemilihan enam stadion yang akan menjadi venue tuan rumah dan mengenai struktur kepanitiaan," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

PSSI meminta enam stadion ini untuk disempurnakan infrastruktur sesuai dengan standar FIFA. Selanjutnya, FIFA akan datang ke Indonesia pada September atau Oktober mendatang untuk melakukan inspeksi ke enam tersebut.

“Semoga pertemuan ini akan ada follow up-nya lagi dan memang tadi kami sudah meminta kepada beberapa kementerian agar bisa menerima kami untuk melakukan audiens atau pertemuan,” tambah Yunus.

Yunus menambahkan, pemerintah terus memberikan dukungan yang begitu besar kepada PSSI terutama untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. "Presiden Joko Widodo dan beberapa Kementerian terus memberikan dukungan penuh kepada PSSI, itu yang sangat membanggakan kita," imbuh Yunus.

"PSSI akan terus berkomunikasi dan beraudiensi kembali untuk menjelaskan secara rinci ke beberapa Kementerian, dan direncanakan mulai minggu depan," tuturnya.(*)

Related Articles
Sport
3 Hal Penting di Balik Sejarah Panjang Pertemuan Persebaya vs Persis Solo

Sport
Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia Masih 'On Schedule'

Sport
1 Ton 'Beras Bajol' untuk PKL di GBT