Entertainment

BTS Lewati Fase Gelap dan Emas di MV 'Stay Gold'

Delima Pangaribuan

Posted on June 26th 2020

 
Single Jepang BTS Stay Gold udah rilis sejak 19 Juni lalu. Tapi MV-nya baru dikeluarin hari ini (26/6). Dan penggemar lagi-lagi amaze sama MV mereka yang visual pleasing banget.
 
Seperti MV Jepang BTS lainnya, di MV ini BTS gak masukin unsur dance yang kental layaknya MV Korea mereka. BTS lebih menyajikan jalan cerita yang bikin mengharu biru serta visual ciamik. Kali ini, BTS digambarkan tampil di dua fase. Gelap dan terang.
 

MV diawali sama satu per satu member yang terjebak di tempat yang gelap. Mereka mendambakan masa-masa bahagia atau masa-masa emas. Masa yang membahagiakan itu diperlihatkan di bagian chorus-nya. Para member berkumpul di sebuah taman yang terang, lengkap dengan ekspresi wajah mereka yang bahagia banget.
 
Tapi itu baru sebatas bayangan. Masuk ke verse berikutnya, BTS balik lagi ke dunia nyata alias fase gelap mereka. Lalu, ada seberkas butiran emas yang datang ke tempat mereka masing-masing. Yap, sesuai judulnya, emas ini melambangkan pesan BTS buat semua orang yang sedang dalam fase gelapnya untuk tetap berusaha yang terbaik alias "stay gold".
 

 
Pada akhirnya, serbuk emas itu menggiring para member ke sebuah tempat baru. Taman, yang lebih indah daripada taman yang pertama. Taman ini seolah menggambarkan kesulitan yang mereka hadapi di awal bakal berbuah manis juga dan membawa mereka ke tempat yang lebih baik.
 
Soal visual, udah gak usah ditanya lagi. BTS bener-bener kasih fan service maksimal dengan visual mereka masing-masing sepanjang video. Mau itu cemberut, bengong, sampai senyum manis... Semuanya bikin mabuk kepayang.
 
MV Stay Gold dirilis tepat pukul 16.00 WIB dan langsung mendapat sekitar 700 ribu penonton di YouTube saat premierenya. Kamu tim gercep atau tim nonton nanti, nih?
 
<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/9IHwqdz8Xhw" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>
Related Articles
Entertainment
Lagu BTS Mana yang Cocok Sama Zodiakmu?

Entertainment
RM 'BTS' Ikut Bicara Soal Sajaegi di Golden Disc Awards 2020

Entertainment
Gandeng Lauv, BTS Bakal Rilis Versi Terbaru Lagu 'Make It Right'