Entertainment

Studio Triggers Garap Anime Cyberpunk : EdgeRunners untuk Netflix

Ahmad Redho Nugraha

Posted on June 27th 2020

Netflix seolah menjadi muara bagi impian-impian terliar para fans anime, manga dan game, termasuk melihat waralaba favorit mereka diadaptasi menjadi live action, anime, atau hanya sekadar dibuat ulang menjadi reboot atau remake. Kini, giliran Cyberpunk 2077 yang mendapat panggung di Netflix.

Game Cyberpunk 2077 yang dirilis pertama kali pada tahun 1980-an ini akan diadaptasi menjadi anime oleh Studio Trigger, studio animasi yang mempekerjakan para bekas anggota studio Gainax yang legendaris. Anime Cyberpunk yang diberi judul "Cyberpunk : Edgerunners" ini rencananya akan dirilis pada 2022 mendatang. 

Cyberpunk : Edgerunners akan menjadi cerita standalone dengan latar dunia yang sama dengan game open-world action roleplay yang sedang digarap CD Projekt Red. Anime ini akan memiliki 10 episode dan menceritakan seorang anak jalanan yang berusaha bertahan hidup di dalam sebuah kota masa depan yang canggih. Ia kemudian bergabung menjadi edgerunner, pembuat onar bayaran yang juga dikenal dengan sebutan "cyberpunk".

Studio Trigger memiliki reputasi yang bagus karena gaya seninya yang eksperimental dan narasinya yang mengagumkan. Portofolio studio ini meliputi anime Kill la Kill, Darling in the Franxx dan Promare. Di dalam tim produksinya, Studio Trigger menugaskan Hiroyuki Imaishi, yang sebelumnya mengerjakan anime Gurren Lagann di Studio Gainax, sebagai sutradara. 

Game remake Cyberpunk 2077 sebelumnya dikabarkan akan dirilis pada awal tahun ini. Namun karena banyak faktor, CD Projekt RED kembali terpaksa memundurkan jadwal rilis Cyberpunk 2077 untuk kedua kalinya, dan kali ini ke tanggal 19  November. CD Projekt RED mengatakan bahwa penundaan kali ini berkaitan dengan persiapan akhir untuk memoles game Cyberpunk 2077, termasuk memperbaiki bug dan memberikan final retouch.

Banyak pemain game yang sudah lama menanti dirilisnya game ini. Proses pengerjaan Cyberpunk 2077 sudah diketahui publik sejak tahun 2012, dan teaser pertamanya sudah dirilis pada tahun 2013. (*)

Related Articles
Hobi
Turuti Oda, Netflix Pilih Aktor Serial One Piece dari Negara Berbeda-beda

Entertainment
9 Anime di Netflix Indonesia ini Paling Banyak Ditonton!

Entertainment
Hore!!! Anime Shaman King Resmi Dibuat Reboot