Korea

'Henggarae' Tembus Sejuta Copy, Member Ucapkan Terima Kasih di Weverse

Delima Pangaribuan

Posted on June 26th 2020

 
Cuma dalam waktu empat hari, Seventeen berhasil memecahkan rekor mereka sendiri. Mini album terbaru mereka, Henggarae, berhasil terjual 1 juta copy! Ini mengalahkan rekor sebelumnya yang mereka capai dengan album An Ode. 
 
Melansir Soompi, album Henggarae terjual hingga 895.230 copy di Hanteo aja per Kamis (25/6). Kemudian di hari kelima alias hari ini (26/6), tercatat sudah terjual 1.019.028 copy! Mereka masih punya waktu dua-tiga hari lagi sebelum pekan pertama penjualan album berakhir. Gak heran kalau fans berharap angkanya bakal makin bertambah.
 
Prestasi lainnya, album Henggarae resmi jadi album kedua dengan penjualan tertinggi di semester pertama 2020, lho. Peringkat pertamanya ditempati sama BTS dengan album Map of the Soul: 7. Pengamat industri hiburan di Korsel pun menyebut kalau mini album ini layak disematkan predikat "million seller".

 
 
Sebagai ucapan selamat, Carat (fandom Seventeen) pun bikin trending topic di Twitter. Mulai dari tagar #Seventeen sampai tagar berbahasa Korea yang artinya "Seventeen_selamat buat_million sellernya".
 
Sebetulnya gak heran kalau album ini bisa banyak terjual. Selain lagu-lagunya yang semuanya ear catching, pengemasan albumnya juga lucu banget. Carat bisa mix and match album mereka sendiri seperti prakarya.

 
Gak lupa sama fansnya, para member Seventeen pun membalas dengan ucapan terima kasih di Weverse. Sejak siang, member udah gantian update status di Weverse buat merayakan pencapaian mini album ketujuh Seventeen ini. Yang pertama kali update adalah S.Coups yang kaget sama berita itu.
 
"Wah wah, apaan nih?" tulis S.Coups singkat. "Terima kasih semuanya, aku merasa senang sekali!"
 
"Keren keren!" komentar Dokyeom. "Carat memang yang terbaik! Terima kasih banyak! Kami akan bekerja keras untuk menampilkan panggung terbaik buat kalian," lanjutnya.
 
"Seventeen dan Carat. Million seller, baby~ Terima kasih (Ca)rats!" ungkap Hoshi.
 
Bahkan member yang jarang muncul di Weverse seperti Vernon pun ikutan update. "Makasih banyak! Aku masih gak percaya," tulis Vernon. Dia kemudian kasih bonus update foto yang sebenarnya mau di-upload kemarin, tapi lupa. Selamat, Seventeen! (*)
 
 
 
 
Related Articles
Korea
Pledis Konfirmasi Seventeen akan Comeback Bulan Depan

Korea
8 Pesan Subliminal yang Inspiratif di MV Seventeen "Left n Right"

Korea
Efek Seteru Big Hit vs MBC, Seventeen Diduga Tak Tampil di Music Core