Sport

KTM Rilis Line-up Pembalap Untuk MotoGP 2021

Tora Nodisa

Posted on June 26th 2020

KTM turunkan dua tim di MotoGP 2021. (Foto: MotoGP)

Pabrikan asal Austria, KTM, mengumumkan empat pembalap yang akan mengisi dua timnya di MotoGP edisi 2021 mendatang. Empat pembalap yang akan menunggangi KTM musim depan adalah Brad Binder, Miguel Oliviera, Danilo Petrucci, dan Iker Lecuona.

KTM pada musim 2021 menurunkan dua tim di kelas MotoGP, yaitu RedBull KTM Factory Racing dan Red Bull KTM Tech3. Semua pembalap di dua tim tersebut menggunakan motor KTM RC16s. Untuk musim 2021 ini empat pembalap KTM benar-benar berkualitas.

Dua pembalap di tim KTM Factory Racing yaitu Brad Binder (Afrika Selatan) dan Miguel Oliviera (Portugis). Keduanya merupakan sahabat dekat, bahkan sudah seperti saudara. Sebab, keduanya sudah balapan di tim yang sama sejak di kelas Moto3 dan Moto2. Kini mereka bersatu kembali di kelas utama. Tentu soal chemistry tidak usah diragukan lagi.

Danillo Petrucci sepakat dengan KTM untuk musim 2021. (Foto: KTM Factory Racing)

Sementara untuk KTM Tech3, akan mengandalkan Danilo Petrucci. Pembalap berpengalaman tersebut memutuskan hengkang dari Ducati dan merapat ke KTM. Petrucci sudah sembilan musim balapan di kelas utama. Pembalap 29 tahun itu sudah mengumpulkan sembilan podium di kelas utama, dan sejak 2012 sudah mengendarai tiga merek motor berbeda. Sebagai mitra, KTM menyiapkan Iker Lecuona. Pembalap 20 tahun asal Spanyol yang memulai debut pada musim 2020 ini.

Pol Espargaro akan berpisah dengan KTM setelah empat musim bersama. (Foto: MotoGP)

Tak lupa, KTM juga menyampaikan terima kasih kepada Pol Espargaro. Sebab sudah empat musim mereka bekerja sama dan menghasilkan prestasi yang penting. Namun keduanya, Pol dan KTM, tidak menemukan titik temu sebelum musim 2021 dimulai.

Sementara itu, MotoGP 2020 akan dilanjutkan pada bulan Juli mendatang. Balapan akan digelar di sirkuit Andalucia pada 19 Juli 2020, dan Jerez di 26 Juli 2020. Jadi selama musim 2020 berlangsung, KTM masih diperkuat Pol Espargaro. (*)

Related Articles
Sport
Pol Espargaro Jadi Tandem Marc Marquez di Repsol Honda Musim 2021

Sport
MotoGP Virtual Race Digelar Lagi, Valentino Rossi Akhirnya Ikut

Sport
Quartararo Juara MotoGP Pertama di Era Normal Baru