Lifestyle

adidas Suntikkan Unsur Basket di Niteball

Tora Nodisa

Posted on June 26th 2020

adidas Original merilis siluet sneakers lifestyle yang disuntikkan unsur bola basket. Sneakers tersebut diberi nama Niteball. adidas sengaja menambahkan unsur lebih sporty ke sneakers yang dibuat dari siluet Nite Jogger. Niteball menggabungkan gaya dan olahraga dalam satu sneakers.

adidas memang terkenal sebagai produsen alat olahraga. Dalam kurun waktu satu tahun, jarang sekali mengeluarkan lini lifestyle. Sebab, untuk lini tersebut adidas sering mengandalkan model lama seperti Stan Smith, Superstar, Continental 80, Gazelle, hingga Samba. Jarang sekali adidas mengeluarkan lini lifestyle secara penuh, alias desain yang sama sekali baru dan segar.

Dua varian warna adidas Niteball yang akan rilis. (Foto: adidas)

Tidak mengeluarkan, bukan berarti adidas menyerah. Ternyata mereka sedang menyiapkan siluet baru yang akan menggebrak pada pertengahan tahun ini. adidas menyiapkan Niteball yang akan dikeluarkan dalam dua pilihan warna yaitu "Collegiate Navy" dan "Pink Tint". Bola basket dipilih sebagai olahraga yang menginspirasi pembuatan seakers tersebut. Alasannya, karena basket dan lifestyle menjadi dua unsur yang selalu berdekatan. Sementara itu, adidas juga sudah dikenal sebagai produsen sepatu basket yang bagus.

adidas membuat sepatu basket pertama pada tahun 1949, yang diberi nama Trainingsstiefel. Namun adidas baru benar-benar meledak di pasar basket ketika mereka mengeluarkan Superstar. Kini adidas Superstar menjadi salah satu item wajib lifestyle dunia. 

Detail-detail sneakers adidas Niteball. (Foto: adidas)

Fitur khas Niteball adalah Three Stripe Graphic yang terbuat dari strip karet besar terdapat di sepanjangan mudguard dan eyestays. Di bagian atas terdiri dari bahan kulit berlapis di atas dasar sintetis. Bagian tumit dibuat bertekstur. Sementara di bawah atau sol, adidas melengkapinya dengan LIGHSTRIKE foam midsole yang bentuknya mirip dengan adidas Streetball.

Kedua pilihan warna ini sebenarnya punya kesamaan. Sama-sama menggunaan warna dasar krem dan cokelat. Perbedaannya, untuk "Collegiate Navy" memakai warna biru tua, biru langit, kuning, dan oranye. Sedangkan "Pink Tint" ada sentuhan burgundy, dan sentuhan merah muda lembut.

adidas Niteball akan dirilis secara resmi pada 1 Juli 2020. Harganya dikisaran 1,7 juta rupiah. (*)

Related Articles
Lifestyle
adidas Lanjutkan Edisi 'Star Wars', Kali Ini Luke Skywalker Muncul di Stan Smith

Lifestyle
K-Swiss akan Rilis Sepatu yang Terinspirasi Sapu Terbang Harry Potter

Interest
5 Sneakers ini Cocok Banget jadi Kado Valentine