Entertainment

Lady Gaga Tantang Fans Untuk Buat ‘Chromatica’ Versi Mereka Sendiri

Kezia Kevina Harmoko

Posted on June 26th 2020

 

Setelah merilis albumnya yang bertajuk Chromatica pada akhir Mei lalu, Lady Gaga kini tantang penggemarnya untuk membuat ulang dunia Chromatica ini sesuai kreativitas mereka. Bekerja sama dengan sebuah perusahaan Adobe, karya yang dilombakan adalah desain grafis.

“Penggemarku sering sekali mengapresiasi karyaku melalui karya mereka selama bertahun-tahun. Karya itu selalu membuatku senang! Aku tidak sabar bagaimana arti Chromatica bagi mereka,” kata penyanyi pop yang baru berkolaborasi dengan BLACKPINK ini.

Para seniman dari berbagi penjuru dunia bisa membuat ulang dunia imajinasi Lady Gaga ini dengan aplikasi keluaran Adobe, seperti Photoshop, Illustrator, Spark, atau aplikasi lainnya. Peserta akan diberikan kumpulan aset seperti foto, logo, icon, dan tipografi sebagai dasar berkarya.

 

 

Kalau sudah menyelesaikan sebuah karya nih, peserta tinggal membagikan karya tersebut ke akun media sosial Twitter atau Instagram disertai dengan tagar #LadyGagaxAdobe mulai hari ini hingga 21 Juli mendatang. Wah, para pembuat fan art bisa ikut nih!

Pemenang kompetisi ini akan mendapatkan uang tunai senilai $10.000, hasil karya mereka dalam bentuk cetak yang ditandatangani langsung oleh sang pemilik dunia Chromatica, dan paket langganan 12 bulan semua aplikasi Adobe. Sementara untuk sembilan orang pemenang posisi kedua akan menerima $400, poster Lady Gaga yang ditandatangani, dan paket langganan 3 bulan semua aplikasi Adobe.

“Misi Adobe adalah mendorong masyarakat untuk mengekspresikan diri mereka secara kreatif. Di masa sekarang, kreativitas bisa digunakan untuk melawan ketidakadilan, pandemi, dan harapannya bisa untuk menghubungkan masyarakat satu dengan lainnya,” kata Ann Lewnes, wakil presiden eksekutif dan kepala pemasaran Adobe seperti dilansir yang dari Billboard.

Sayangnya kompetisi ini belum bisa diikuti oleh Indonesia nih. Baru negara Amerika Serikat, Inggris, Canada (kecuali Quebec), Perancis, Jerman, dan Jepang. Kita lihat-lihat dulu aja deh karya dari para peserta yang keren-keren ini!

 

@grinthal_luis

 

@itsme_luka

 

@yazzzion

 

@mark_m_design

 

@issac_magdalena

Related Articles
Entertainment
Lady Gaga Ikut Tagar #KindlyMask, Ingatkan Pengikutnya Untuk Pakai Masker

Entertainment
Ariana Grande dan Lady Gaga Rilis 'Rain On Me', Bukti Selebriti Bisa Bersahabat!

Entertainment
Lady Gaga Bocorkan Tracklist 'Chromatica’. Ada Duet Bareng BLACKPINK