Entertainment

Paris Fashion Week Akan Tetap Berlangsung September Nanti

Dwiwa

Posted on June 25th 2020

Peter White/Getty Image via CNN

 

Pandemi Covid-19 telah membua banyak acara bergengsi di seluruh dunia terpaksa harus ditunda atau bahkan dihentikan. Namun seiring banyaknya negara yang mulai melonggarkan lockdown, pagelaran-pagelaran besar pun mulai kembali dilanjutkan.

Salah satunya adalah Paris Fashion Week yang akan digelar pada musim gugur tahun ini. Dilansir dari CNN, Federation de la Haute Ciuture et de la Mode telah mengonfirmasi jika pagelaran ini akan berlangsung mulai 28 September mendatang.

Hal ini membuat Paris menjadi pusat mode Eropa pertama yang mengonfirmasi pertunjukkan musim semi-musim panasnya. Paris Fashion Week sendiri menjadi salah satu pagelaran busana yang paling diimpikan oleh para perancang di seluruh dunia.

Meski begitu, masih belum jelas label dan desainer mana yang akan turut terlibat dalam salah satu ajang fashion show paling bergengsi di dunia ini. Apalagi, beberapa label ternama seperti Gucci dan Alessandro Michele pada bulan Mei mengumumkan tidak akan mengikuti kalender mode tradisional. Begitu juga dengan Saint Laurent yang tidak berencana memamerkan koleksinya pada 2020.

Beberapa merek ternama juga telah melakukan pertunjukkan digital untuk memamerkan koleksi terbaru mereka. Burberry akan menunjukkan koleksi Musim Semi London sebagai pertunjukkan luar ruangan yang bisa diakses secara digital. Sedangkan menurut Vogue, Dior akan menggelar pertunjukkan langsung tanpa penonton pada 22 Juli di Lecce, Puglia, Italia.

Namun beberapa merek tampaknya akan tetap terlibat. Sebuah wawancara bersama dengan Bruno Pavlovsky dari Chanel baru-baru ini dalam wawancara tentang perdagangan industri berjudul Business of Fashion menegaskan kembali komitmennya untuk terlibat dalam Paris Fashion Week.

Sementara itu, penyelenggara acara di Inggris juga tengah membuat rencana. Seorang juru bicara dari London Fashion Week mengatakan kepada CNN jika acara akan berlangsung pada September dan diharapkan bisa menjadi “hybrid”dari digital dan fisik, tergantung dari pertunjukkan mana yang lebih disukai para desainer.

“Kami sedang dalam pembicaraan dengan desainer untuk memahami bagaimana rencana mereka. Pengumuman resmi akan dibuat pada awal juli untuk mengonformasi seperti apa format yang tepat,” ujarnya. (*)

 

 

Related Articles
Current Issues
On This Date: 31 Maret 1889 Menara Eiffel Pertama Kali Dibuka

Current Issues
Prancis Subsidi Warga untuk Biasakan Penggunaan Sepeda Pasca Lockdown

Entertainment
Ini 8 Momen Terbaik “City of Lover Concert” Taylor Swift Yang Baru Ditayangkan