Entertainment

Manfaatkan Jutaan Followersnya, Selena Gomez Dukung Gerakan Black Lives Matter

Kezia Kevina Harmoko

Posted on June 22nd 2020

Glamour

 

Selena Gomez menunjukkan dukungannya terhadap gerakan antirasisme #BlackLivesMatter dengan akun Instagramnya. Memiliki lebih dari 180 juta pengikut, penyanyi satu ini memberikan kesempatan pada aktivis pembela gerakan antirasisme untuk berbicara melalui akun Instagram-nya.

Selama dua minggu terakhir Instagram pelantun Back To You ini diambil alih oleh 12 aktivis yang menginspirasi. Mulai dari Alicia Graza, Jelani Cobb, Kimberle Crenshaw, Sarah Elizabeth, Ibram X. Kendi, Michael Render, Nelini Stamp, Kendrick Sampson, Raquel Willis, Ruby Bridges, Brittany Packnett Cunningham, dan Stacey Abrams.

 

 

Para aktivis ini berbagi cerita tentang rasisme, apa yang dirasakan oleh masyarakat kulit hitam, korban-korban rasisime, dan ajakan untuk mendukung gerakan antirasisme. Berbagai latar belakang dan profesi para aktivis membuat banyak sisi rasisme yang terkuak.

Selena sangat berterima kasih pada aktivis yang telah menggunakan Instagramnya untuk mengedukasi masyarakat.

“Aku sangat kagum akan pengetahuan mereka dan semangat mereka untuk mengedukasi masyarakat. Dengan edukasi yang mereka berikan, para aktivis ini memastikan bahwa suara masyarakat kulit hitam tidak dibungkam,” tulis Selena di Instagram-nya.

Mengedukasi diri sendiri adalah langkah pertama untuk membuat perubahan terhadap rasisme sistematis.

Selena melanjutkan, “Kita tidak bisa menutup mata bahwa keadaan (ketidakadilan ras) semakin buruk dari hari ke hari. Kita harus mengakui bahwa diskriminasi sosial, politik, dan ekonomi terus terjadi pada masyarakat berkulit hitam. Ini adalah penyakit yang harus diobati atau ketidakadilan ini akan terus berulang.”

Penyanyi yang lahir 27 tahun lalu ini mengatakan bahwa ia merasa sangat beruntung memiliki platform besar sehingga bisa digunakan untuk menyebarkan pesan dan informasi yang inspiratif.

“Aku sangat mengapresiasi setiap orang yang membaca atau menonton pesan-pesan yang disampaikan para aktivis selama dua minggu belakangan,” ucapnya.

Selena juga mengatakan bahwa ini hanya awal dari banyak masyarakat berkulit hitam yang akan berbicara. Ia akan terus berusaha untuk menyarakan ketidakadilan dan Selena juga berharap penggemarnya bisa mendukungnya.

Kalau ketinggalan story atau postingan gerakan antirasisme ini, kalian masih bisa lihat langsung di feeds Instagram @selenagomez dan highlight storiesnya. Black Lives Matter! (*)

Related Articles
Interest
Aplikasi Edit Foto VSCO Rilis Gerakan Fotografi #BlackJoyMatters

Entertainment
Selena Gomez Rilis Album Spanyol 'Revelación', Bangga Sama Budaya Latin

Entertainment
Selena Gomez dan DJ Snake Ajak Fans Bikin TikTok Transisi #SelfishLoveChallenge