Entertainment

5 Official Theme Song Asian Games 2018 Yang Bikin Semangat!

Gabriel Wakkary

Posted on July 12th 2018

Pesta olahraga terbesar sejagat Asia, Asian Games kembali digelar. Tahun ini Indonesia berkesempatan jadi tuan rumahnya. Jakarta dan Palembang akan jadi kota utama perheletan olimpiade Asia ke 18 itu. Yap, layaknya gelaran olahraga akbar lainnya seperti Piala Dunia dan Olimpiade musim panas, tentu Asian Games 2018 ini juga punya official theme song loh . Nah apa aja ya lagu resminya, simak yuk!

Meraih Bintang by Via Vallen

First of all, ada penyanyi dangdut yang lagi viral banget nih, yap she is Via Vallen. Dipercaya membawakan lagu Reach for the Stars ciptaan Pay/Rastamanis, diharapkan jadi pemantik semangat buat Indonesia. Walaupun lagu energik ini kental akan musik pop dan sentuhan edm, tetapi nggak menghilangkan ciri khas dangdut ala Via Vallen loh. Aksen etnik nusantara dengan instrumen gendang dan suling tetap akan terasa di telinga. Konsep dari video clip ini pun digarap dengan nuansa swaggy dengan balutan outfit merah. Tentunya, ini menunjukkan semangat tinggi Indonesia untuk menyambut Asian Games 2018., yuhuu!

(Non-Political) by Slank ft Dipha Barus

Love is our language, peace is our weapon.” Bukan Slank kalau nggak bikin gempar. Penggalan lirik lagu non political ini jadi tanda kalau olahraga bukanlah politik. Konsep dari lagu ini bisa dibilang cukup menarik. Sebab aransemen musik sentuhan blues ala Slank dengan petikan instrumen bass dan perkusi di awal lagu bikin easy listening banget. Eits, sentuhan house music ala Dipha Barus dan lirik yang mudah dihapal, bikin kamu ketagihan dengerin lagunya deh. Oh iya kamu juga harus liat video clip nya, asli deh, kocak banget. Berlatar tempat di stadion aquatiq Senayan, video berdurasi 3 menit 22 detik itu juga menunjukkan kebolehan para atlet synchronize swimmer loh.

Janger Persahabatan by Nev+, Ariel Noah, dan Dea

           

Buat lagu satu ini, sang maestro tanah air Guruh Soekarno Putra turut ambil bagian andil loh. Lirik membangun nan membara ditambah aransemen dari Vicky Sianipar, bikin membuktikan Indonesia itu satu. Mixing musik edm buatan Nev+ serta senutuhan alat musik tradisional gamelan bikin lagu ini nggak akan bosan untuk didengar. Video clip dari lagu yang berdurasi hampir 4 menit ini juga sangat colourful dan meriah banget. Ditambah performa adanya tarian tradisional dari seluruh Indonesia yang dikemas dalam bentuk siluet, yes I’m so glad.

UNBEATABLE by J-Flow ft Dira Sugandi

Tembang kali ini memiliki lirik yang full berbahasa Inggris . Dengan basic musik R&B dan sentuhan hip-hop. Lirik lagu yang ditulis oleh JFlow dan Cindy Bernadette yang berisikan pesan inspiratif dan penuh motivasi, bikin menggebu pas didenger. Nggak ketinggalan, video clip salah satu official theme song Asian Games ini bertema futuristic sci-fi dengan dihiasi permainan kompetisi yang dipertandingkan di Asian Games. Misalnya, anggar, panahan dan juga renang. “Terima kasih buat semua yang sudah mampir dan mengapresiasi ataupun mengkritisi karya ini. This is our story, that we, as a nation, are unbeatable,” tulis J-Flow di kolom komentar akun Youtube resmi Asian Games 2018.

Energy 18 by Bright as The Sun

And the last ada bright as the sun. Yap lagu ini digarap oleh beberapa musisi tanah air loh. Misalnya, Ariel Noah, Rian D’Masiv, Chakra Khan, Delon, Once, Rossa, Afgan dan beberapa musisi ternama lainnya. Fyi, lagu yang diaransemen oleh Rian dan Rama D’Masiv ini ditulis oleh Irfan Samsons, Ade Govinda dan juga Nino RAN. Musik yang ditonjolkan nggak cuma bergenre rock loh. Hentakan beat besutan DJ Winky juga makin menunjukkan semangat yang membara, yeayy we ready for Asian Games.

Related Articles
Sport
Teliti Sebelum Berkompetisi

Sport
Lalu Muhammad Zohri, Sprinter Muda yang Membungkam Dunia!

Sport
Daftar Permainan Yang Bisa Semakin Menyemarakan Asian Games 2018