Sport

Penghormatan Menyentuh untuk Kobe Bryant di ESPYS 2020

Dwiwa

Posted on June 22nd 2020

(NPR)

Kepergian Kobe Bryant secara tragis dalam kecelakaan helikopter memang menyisakan duka bagi banyak orang. Namun meski secara fisik sosoknya telah tiada, keberadaan Kobe seolah abadi di hati para penggemar olahraga.

Setelah hampir lima bulan kepergiannya, bintang NBA itu mendapat penghormatan pada ajang penghargaan ESPYS 2020. Penghormatan menyentuh itu dilakukan oleh rekan-rekan, serta rapper Snoop Dogg dalam pertunjukkan virtual selama 2 jam tersebut.

Dilansir dari ET, penghormatan ini dimulai oleh pemain basket asal Spanyol yang juga pernah menjadi rekan tim Kobe, Pau Gasol. Dia menceritakan bagimana juara Los Angeles Lakers itu semasa hidupnya, terutama ketika berada di Los Angeles, California.

“Kobe Bryant menghabiskan 20 tahun bersama Lakers. Dia menjadi pemain terbaik di dunia, tetapi apa yang paling dia nikmati adalah menjadi suami Vanessa dan ayah bagi Natalia, Gianna, Bianka dan Capri. Kami semua ingat senyum dan kebahagiaan yang begitu jelas setiap kali membicarakan keluarganya,” ujar Gasol.

“Dia mungkin dikenal sebagai atlet terbaik sepanjang waktu, tetapi dia juga ayah terbaik bagi anak perempuan sepanjang waktu. Meskipun kita telah kehilangan Kobe dan putri cantiknya Gigi lima bulan lalu, hari ini warisannya masih hidup di jalanan L.A, kota yang sangat dia cintai,” lanjutnya.

Penghargaan yang mengharukan itu kemudian disiarkan. Cuplikan-cuplikan video selama Kobe hidup dan berkarir ditampilkan sementara Snoop Dogg menyanyikan lagu tentang sang atlet. Ada banyak hal yang diceritakan melalui lagu itu, mulai dari karir Kobe, tugasnya sebagai seorang ayah, teman dan hingga sisi kemanusiaannya.

Bersamaan dengan berakhirnya lagu tersebut, mural sosok Kobe dan putrinya Gigi, yang meninggal dalam kecelakaan tragis pada bulan Januari lalu ditampilkan. ESPYS pun menyebut segmen ini sebagai “surat cinta untuk Kobe Bryant dari orang-orang Los Angeles”.

Ajang penghargaan ESPYS sendiri diadakan secara online tahun ini akibat pandemi virus corona yang masih berlangsung. Bintang-bintang olahraga menghadiri acara ini di rumah masing-masing. Misalnya saja Russell Wilson yang membuat karpet merah sendiri di halaman belakang yang dilaluinya sambil mengenakan bathrobe bersama istrinya yang tengah hamil, Ciara. (*)

 

Related Articles
Interest
Vanessa dan Natalia Bryant Tulis Pesan Rindu di Hari Ulang Tahun Gigi

Interest
Selebriti Hollywood Hingga Bintang NBA Pakai Gelang Penghormatan Gianna Bryant

Sport
Ubah Nama Yayasan Demi Hormati Kobe dan Gigi