Entertainment

Serial Live Action One Piece Mulai Digarap Tahun ini!

Ahmad Redho Nugraha

Posted on June 20th 2020

Film live action adalah salah satu bentuk pengembangan IP (intellectual property) yang sering dijajal oleh berbagai komik Jepang yang populer. Sebut saja, Dragon Ball, Death Note, Fullmetal Alchemist, Samurai X, Initial D, dan Great Teacher Onizuka (GTO).

Bagaimana dengan komik masyhur One Piece? Banyak fans yang skeptis jika One Piece akan mengulangi kesuksesan manga dan anime-nya di ranah film adaptasi live action

Isu tentang adaptasi live action One Piece sudah lama beredar dan kerap ditanggapi warganet sebagai hoax. Hingga muncullah klarifikasi resmi dari Eiichiro Oda pada Januari lalu. Suka atau tidak, tampaknya tidak lama lagi film live action One Piece akan benar-benar menjadi kenyataan.

Netflix saat ini tengah menyusun jadwal pengerjaan adaptasi live action One Piece. Shooting One Piece akan dimulai pada 31 Agustus mendatang di Cape Town, Afrika Selatan.

Fengan anggapan bahwa pandemi Covid-19 sudah akan mereda dan proses shooting menjadi memungkinkan. Netflix menargetkan pengerjaan season pertama live action One Piece akan selesai pada 8 Februari 2021.

Season pertama One Piece akan berisi 10 episode yang mengisahkan arc pertama dari perjalanan Luffy untuk menjadi raja bajak laut. Proyek ini akan digawangi oleh Tomorrow Studios yang juga menggarap live action dari manga Cowboy Bebop.

Marty Adelstein dan Becky Clements akan memproduseri film tersebut di bawah pengawasan Eiichiro Oda. "Kami sudah selesai menulis naskah 10 episodenya," tutur Marty dalam sebuah wawancara dengan Netflix.

"Ada banyak nama (calon pemain) yang kami diskusikan dan kemungkinan kami akan memulai proses produksi pada September mendatang. Kami sudah bekerja sama dengan Oda Sensei. Kami akan segera memulainya dan yang satu ini akan jadi sesuatu yang besar," imbuhnya.

Jika berjalan sesuai jadwal, proses shooting akan berlangsung dan selesai dalam enam bulan. Karena One Piece memiliki fanbase yang sangat besar di seluruh dunia, maka film seperti apa pun yang akan diproduksi oleh Netflix nantinya pasti akan mendapat sangat banyak sorotan.

Arc pertama cerita One Piece tentunya akan menceritakan pertemuan Luffy dengan para anggota kru pertamanya, yaitu Roronoa Zoro, Nami, Usopp dan Sanji yang terjadi di samudera East Blue.

Jika prediksi fans tepat, maka arc ini akan berakhir pada adegan pertarungan Luffy dan Arlong di Arlong Park. Sebelumnya, Netflix juga telah menayangkan tiga season pertama anime One Piece di saluran mereka.(*)

Related Articles
Hobi
Turuti Oda, Netflix Pilih Aktor Serial One Piece dari Negara Berbeda-beda

Entertainment
Netflix Umumkan Pemeran untuk Serial One Piece Live-Action, Siapa Saja?

Entertainment
Studio Triggers Garap Anime Cyberpunk : EdgeRunners untuk Netflix