Korea

Efek Seteru Big Hit vs MBC, Seventeen Diduga Tak Tampil di Music Core

Delima Pangaribuan

Posted on June 19th 2020

(AllKpop)
 
Senin (22/6) besok, boy group Seventeen resmi comeback dengan mini album ke-7 mereka Henggarae. Tapi beredar kabar di comeback kali ini, grup beranggotakan 13 orang tersebut gak bakal muncul di Music Core, salah satu acara musik papan atas di Korea Selatan.
 
Gosip ini pertama muncul dari salah satu portal media yang mempertanyakan rencana comeback Seventeen itu. Mengutip AllKpop, portal News1 menyebut bahwa masih ada konflik antara Big Hit Entertainment dengan MBC. Music Core sendiri merupakan salah satu program unggulan di stasiun TV MBC tersebut.
 

Nah, comeback Seventeen dengan Henggarae ini merupakan yang pertama sejak Big Hit Labels menanam saham terbesar di Pledis Entertainment. Sehingga News1 memperkirakan kalau kemungkinan Seventeen akan bernasib sama seperti grup-grup lain di bawah Big Hit Labels. FYI, ketiga grup mereka yakni BTS, TXT, dan GFRIEND udah gak muncul di Music Core lagi sejak 2018.
 
Kekhawatiran bahwa S.Coups dkk gak bakal tampil di Music Core pun terjawab dengan pernyataan langsung dari Pledis. Agensi mereka kasih statement tertulis kalau Seventeen gak bakal tampil di Music Core untuk promosi mini album baru mereka. 
 
"Benar bahwa Seventeen tidak akan muncul di MBC Music Core untuk comeback mereka," tulis perwakilan Pledis seperti dikutip Soompi.
 

Di sisi lain, pihak MBC menyatakan mereka tetap mengundang Seventeen buat manggung. Bahkan undangan sudah dikirim dan mereka berharap Seventeen bisa memenuhi undangan tersebut.
 
"Staf sudah mengirimkan permintaan agar Seventeen tampil di acara kami, dan kami berharap mereka bersedia untuk datang ke acara kami dan tampil di depan para penonton. Staf Music Core akan terus bekerja keras untuk menampilkan panggung yang luar biasa bagi fans KPop," ungkap perwakilan Music Core. 
 
Seventeen sendiri sudah punya rencana buat tampil di special stage langsung di hari comeback mereka. Mnet bakal menyiarkan special stage tersebut pukul 19.00 KST atau satu jam setelah mini album Henggarae rilis. (*)
 
 
Artikel Terkait
Korea
8 Pesan Subliminal yang Inspiratif di MV Seventeen "Left n Right"

Korea
Sudah Kerja Sama, Pledis Akan Unggah Konten-kontennya ke YouTube Big Hit

Korea
BTS Akan Tampil di Beberapa Acara Musik untuk Comeback, Kecuali 'Music Core' MBC