Korea

Fans Kesal Teaser Individu Jisoo Tak Muncul, YG Ubah Feed Instagram Blackpink

Delima Pangaribuan

Posted on June 18th 2020

(Reddit)
 
Comeback BLACKPINK tinggal sebentar lagi. YG Entertainment pun kasih rentetan teaser foto-foto member BLACKPINK di Instagram official mereka. Fans tentu girang lihat teaser visual untuk lagu How You Like That yang bikin penasaran.
 
Tapi rupanya ada hal yang mengganggu, khususnya untuk Jisoo Bar atau fans salah satu member, Jisoo.
 
Penggemar mengamati kalau gak ada foto individual Jisoo di feed Instagram official BLACKPINK. Pada postingan awal cuma kelihatan tiga member aja sebagai front atau foto depan postingan. Jennie, Lisa, dan Rose. Hal ini langsung bikin Jisoo Bar geram dan akhirnya protes lewat media sosial.
 
Inilah alasan kenapa kata kunci "Jisoo" trending di Indonesia pagi ini, Kamis (18/6). Bahkan per pukul 11.00, jumlah tweet-nya sudah mencapai 538 ribu cuitan. Fans rata-rata menyayangkan kenapa YG sampai lupa buat masukin foto teaser individu Jisoo sebagai cover postingan Instagram mereka. Kesannya jadi seperti YG cuma mengutamakan tiga member lain.
 
 
 
"Mungkin YG gak butuh fansnya Jisoo buat beli atau melakukan apa pun untuk comeback kali ini? Wah baik banget sama dompet kita," cuit akun fanbase Jisoo Bar di Tiongkok @KimjisoofcChina.
 
Untungnya YG langsung gerak cepat alias gercep buat menanggapi protes para fans di seluruh dunia itu. Selang beberapa jam kemudian, admin Instagram BLACKPINK mengganti feed. Yang tadinya cuma menampilkan wajah tiga member jadi dibuat empat.
 
Awalnya satu member dapat satu kotak postingan. Tapi karena jadi berempat, akhirnya tiga bar itu dibagi buat empat member. Kalau feed IG dilihat full jadi tetap tampak estetik.
 
 
Tindakan YG itu pun bikin fans lega. Meskipun sempat kesal, tapi fans juga mengapresiasi keputusan YG itu. Mereka masih menyayangkan kalau YG mengambil tindakan ini setelah fans mencak-mencak di media sosial, bukannya dari awal aja dibuat porsi yang setara untuk keempat member. Fans pun berharap hal ini gak terulang lagi. 
 
"Hahahah auto dibenerin feed IG-nya takut Jisoo China Bar gak jadi borong album," cuit akun @rabbit_chu.
 
"Demi menghargai Jisoo dan menerima kritikan dari Blink, khususnya Jisoo stan. Waiji (YG) mengubah feed-nya. Feed kemarin yang nampilin satu member jadi front diarsipkan/dihapus. Entah YG khilaf atau gimana. Tapi sikap gercep Waiji patut diapresiasi," cuit @NoName18817808.
 
"Untuk sodaraku Blink dan penggemar Kim Jisoo. Jangan kita selalu salahkan YG. Kita bersyukur loh YG mendebutkan 4 perempuan luar biasa untuk kita Blink. Aku tau banyak yang kecewa tapi kita positive thinking aja ya. Mungkin tim yang menangani ini lalai," komentar @aristokomul1.
 
Para member sendiri juga mengunggah teaser mereka di Instagram-nya masing-masing. Di bagian feed, mereka ngeposting foto individual sendiri. Kemudian di story, mereka upload juga foto tiga member lainnya. BLACKPINK bakal merilis single pertama mereka dari album baru ini pada 26 Juni mendatang. (*)
Artikel Terkait
Korea
Jennie Ungkap Alasan BLACKPINK Jarang Tampil di Reality Show

Korea
Siap-siap, BLACKPINK Bakal "Comeback" Tiga Kali, Mulai Juni sampai September

Korea
Rose Debut Solo 12 Maret, Member BLACKPINK Tunjukkan Support