Lifestyle

UNIQLO Rilis Masker AIRism, Minimalis Tapi Diklaim Ampuh Tangkal Virus

Kezia Kevina Harmoko

Posted on June 16th 2020

(UNIQLO)

 

Pandemi Covid-19 membuat banyak perusahaan beradaptasi. Salah satunya merek fashion ternama, UNIQLO. Brand asal Jepang satu ini akan merilis sebuah masker bernama AIRism Masks untuk memenuhi tingginya permintaan pelanggan mereka untuk produk masker.

AIRism sendiri merupakan konsep yang telah lama UNIQLO terapkan pada pakaian mereka. Pakaian dengan konsep ini mengutamakan kenyamanan dengan material yang cepat kering, halus, dan ringan. 

 

(UNIQLO)

 

Masker ini punya tiga lapisan. Bagian terluar masker terbuat dari bahan yang mampu menangkal 90% sinar ultraviolet sehingga cocok untuk dipakai di luar ruangan. Lapisan tengah adalah filter berkualitas tinggi yang memiliki 99% Bacterial Filtration Efficiency (BFE).

Filter ini membuat masker AIRism mampu mencegah masuknya droplets, partikel bakteri, partikel virus, hingga serbuk sari bagi yang punya alergi tertentu. Lapisan paling dalam masker ini terbuat dari kain katun non-woven yang mampu menyerap keringat sehingga menjaga suhu tetap sejuk dan membuat penggunanya tetap nyaman.

Tersedia dalam tiga ukuran, satu set masker ini berisi tiga buah masker yang berukuran sama. Tenang, masker ini bisa dicuci berulang kali dan akan tetap efektif fungsinya hingga 20 kali dicuci.

Tetapi jumlah masker ini terbatas lho. UNIQLO membatasi pembelian hanya satu set untuk setiap ukuran per orangnya. Nggak bisa borong deh!

 

(UNIQLO)

 

Untuk harganya masker AIRism ini dibanderol dengan harga 990 yen (sekitar Rp130 ribu) per setnya. Masker AIRism akan dirilis pada 19 Juni mendatang, namun sabar dulu ya karena masker ini baru akan dirilis di UNIQLO Jepang.

Sambil menunggu masker AIRism ini rilis di Indonesia, pakai masker kain yang ada dulu deh. Jangan pernah lupa untuk pakai masker ketika ke luar rumah ya! Pastikan masker kamu juga rutin dicuci agar terjaga kebersihannya. (*)

Related Articles
Lifestyle
Gabut di Rumah Aja? Coba 6 Ide Crafting ala TikTok Ini!

Lifestyle
Penuh Warna! Nickelodeon Rilis Masker Kain Bermotif Spongebob Squarepants

Lifestyle
Cara Membersihkan Masker dan Menjaga Kulit Wajah Tetap Aman