Entertainment

“Mulan” Live-Action, Mungkin Jadi Film Perdana di Bioskop Pasca-Pandemi

Dwiwa

Posted on June 16th 2020

Disney kembali membuat sebuah rekor. Kali ini, pemutaran perdana teater adaptasi Mulan mungkin akan menjadi film pertama yang kembali ke Bioskop di musim panas 2020. Film tentang pejuang sejati yang setia dan berani ini mendapatkan adaptasi dalam live-action.

Dilansir dari CheatSheet, para penggemar pun membagikan rasa tidak sabar mereka untuk melihat tayangan perdana Mulan versi live-action tersebut. Meski begitu, akibat pandemi Covid-19 yang membuat orang untuk di rumah aja membuat penayangannya terpaksa harus ditunda.

“Membuat film ini adalah hal paling memuaskan dan menggembirakan sepanjang karir saya dan aku sangat beruntung berada dalam perjalanan ini bersama dengan pemain dan kru terbaik di dalam bisnis, orang yang benar-benar mewujudkan sifat setia, berani, dan sejati,” jelas Niki Caro dalam sebuah pernyataan di Instagram.

“Kami benar-benar bersemangat untuk berbagi film ini dengan dunia, tetapi mengingat keadaan yang kita alami saat ini terus berubah, sayangnya, kami harus menunda perilisan Mulan di seluruh dunia untuk saat ini. Hati kami bersama semua orang di dunia yang terdampak oleh virus ini dan kami harap semangat bertempur Mulan akan terus menginspirasi mereka yang terus bekerja keras untuk membuat kita aman,” lanjutnya.

Pada bulan April, Disney sempat mengumumkan tanggal kemungkinan tayang Mulan yang sebelumnya dijadwalkan pada 27 Maret. Meski begitu, Disney menunda perilisan tanggal hingga musim panas 2020. Meskipun berbagai film belum memberikan tanggal resmi, termasuk Black Widow milik Marvel, para penggemar mengetahui jika Mulan akan dirilis pada 24 Juli.

Perusahaan tersebut kemungkinan akan melakukan penayangan perdana hampir bersamaan dengan pembukaan taman hiburan mereka. Empat taman utama di Walt Disney World akan dibuka pada 15 Juli, sementara Disneyland dibuka kembali pada 17 Juli. Ini hanya akan menjadi beberapa hari sebelum Mulan ditayangkan.

Jungle Cruise milik Disney, yang dibintangi oleh Dwanye “The Rock” Johnson dan Emily Blunt akan menjadi film berikutnya yang ditayangkan. Menurut WDW News Today, film petualangan ini akan dirilis pada 30 Juli namun juga bisa berubah.

Penayangan perdana Mulan dijadwalkan pada 24 Juli. Namun, dengan film pertama yang ditetapkan untuk rilis di bioskop akhir pada bulan Juli, maka jadwal Mulan juga mundur hingga 31 Juli. Ini bisa terjadi jika bioskop tidak buka tepat waktu. (*)

Related Articles
Entertainment
Ini Jadwal Baru Peluncuran 'Mulan', 'Black Widow' hingga 'A Quiet Place 2'

Entertainment
Disney+ Bikin Serial TV Tentang Petualangan di Magic Kingdom Universe

Entertainment
Mulan, Lebih dari Sekedar Wanita Pemberani