Lifestyle

AGE, Brand Sneakers Korea Mencoba Peruntungan di Pasar Amerika

Tora Nodisa

Posted on June 12th 2020

Nama brand-nya AGE. Berdiri tahun 2017 asli dari Korea. Tahun ini mereka mencoba kerasnya persaingan pasar sneakers di Amerika Serikat. Mereka mencoba peruntungan lewat koleksi kolaborasi dengan Band of Outsiders milik Angelo Van Mol.

AGE didirikan oleh Jun Ho Lee dan Sung Won Kim pada tahun 2017. Namun sebelumnya mereka sudah bekerja di industri alas kaki sejak 2006. Perlu waktu satu tahun sebelum akhirnya AGE lahir. Sebab mereka memerlukan waktu setahun untuk perencanaan dan pengembangan. Termasuk akhirnya memutuskan untuk menembus pasar sneakers di Amerika.

Sol unik menjadi ciri khas AGE. (foto:hypebeast)

Sebagai langkah awal, desan awal AGE memang mirip dengan siluet beberapa sneakers ternama. Namun AGE punya pembeda. Antara lain bahan yang premium serta sol yang unik. Sol ini diukir, bukan dicetak. Jadi Lee dan Kim berharap AGE punya pengemarnya sendiri.

"Kami bertemu di sekolah menengah dan belajar di universitas yang sama," kata Lee dan Kim, seperti dilansir hypebeast. “Pada tahun 2006, kami memiliki kesempatan untuk bekerja sama untuk mendistribusikan merek sepatu olahraga global di Korea. Kami punya lebih dari satu dekade pengalaman manufaktur dan produksi di industri alas kaki. Namun perlu setahun untuk perencanaan dan pengembangan sebelum kami membuat AGE."

Koleksi Band of Outsiders dari AGE. (foto: hypebeast)

Sol menjadi ciri khas AGE. Beberapa model yang diperkenalkan adalah ippered Top silhouette, Cut plimsol, laceless On and backless Mule. Warnanya hitam dan putih kulit telur. Namun dengan ciri khas tersebut, bukan berarti mereka percaya diri dengan strategi menembus pasar Amerika Serikat, yang didominasi Nike dan adidas. Oleh sebab itu, mereka pun berkolaborasi dengan Angelo Van Mol membuat koleksi Band of Outsiders.

AGE mulai membuka gerai di Amerika Utara. Namun sejauh ini mereka sudah melayani penjualan online ke berbagai negara. Saluran penjualannya melalui website resminya. (*)

Foto: hypebeast

Artikel Terkait
Lifestyle
Lucunya Sneakers Limited Edition Skechers x Tokidoki

Lifestyle
Vans Rilis Koleksi Eksklusif One Piece

Lifestyle
Adidas Nizza yang Kembali Digemari