Korea

Dianggap Berbahaya, Ini 4 Sasaeng Paling Populer di Dunia KPop

Delima Pangaribuan

Posted on June 11th 2020

Baru-baru saja fans K-pop dihebohkan oleh perseteruan soal sasaeng NCT 127 yang diangkat sama salah satu member, Haechan. Peringatan Haechan secara tegas buat sasaeng ini malah membuat para sasaeng ikutan kesal dan balik mengancamnya dengan memposting foto-foto ketika dia diduga mabuk.

Sasaeng memang menyebalkan dan mencoreng nama baik fans K-Pop. Ada sejumlah sasaeng yang bahkan terkenal bak artis dan menjadi omongan jutaan fans lain. Pasalnya, tindakan mereka sudah di luar nalar dan akal sehat sampai membuat para fans kasihan sama idolnya.
 
Mengutip Koreaboo, berikut empat sasaeng yang ceritanya terkenal di dunia K-pop sampai sekarang. 
 
1. Duckie Choy
 

 
Nama alias Duckie Choy ini digunakan oleh seorang fans garis keras Minhyun NU'EST. Dia layak diberi gelar sasaeng akibat perilakunya yang sudah melanggar privasi Minhyun sendiri. Dia berkali-kali memotret Minhyun dari jarak sangat dekat dan memamerkannya di media sosial.
 
Dia juga menguntit Minhyun ketika jadi peserta Produce 101 Season 2. Bahkan berani masuk ke kamarnya dan membuka-buka koper Minhyun juga peserta lain. Dia sempat memamerkan temuannya berupa segambreng snack dan ngetawain para peserta yang nggak dapat makanan enak di dalam asrama.
 

2. Rion
 
 
Soerang fans asal Jepang bernama alias Rion terkenal sejak jadi sasaeng Suho EXO. Rion kerap melanggar batas privasi Suho dan bahkan mengajak Suho melakukan hal nggak senonoh dengannya. Tindakannya ini sudah masuk pelecehan seksual.
 
Rion pernah menyampaikan permintaan itu lewat pesan yang ditulis di atas sebuah sapu tangan, lengkap dengan hiasan bekas lipstiknya. Memang dia akhirnya dinotis sama Suho, tapi dengan cara yang nggak banget. Suho pun terang-terangan menyampaikan kekecewaannya terhadap fans satu ini.
 
3. LChan
 
 
LChan merupakan seoranng fans berat Suga BTS asal Tiongkok. Dia kerap menguntit Suga ke mana pun rapper BTS ini pergi. Hampir sama seperti Duckie Choy sebelumnya, dia banyak memotret Suga dari jarak sangat dekat buat pamer di media sosial.
 
Di salah satu fotonya, Suga tampak mengarahkan kamera hapenya ke arah LChan buat memperingatkan supaya LChan nggak menguntitnya lagi kayak orang gila. Tapi meski sudah ditegur langsung sama Suga dan mendapat ancaman dari ribuan ARMY lain, LChan masih meneruskan aksinya.
 
4. Lu Yao
 
 
Kalau sebelumnya cuma Suga, yang ini adalah sasaeng semua member BTS. Lu yao juga selalu mengikuti ke mana pun member BTS pergi. Dia pernah nekad jalan di dekat V dan Jungkook waktu ada di bandara, ngajak ngobrol. Tapi dicuekin.
 
Lu Yao kerap berpakaian modis ketika menjalankan aksi sasaeng-nya. Supaya bisa dinotis sama para member. Aksinya yang mengganggu ini akhirnya memang diperhatikan sama member dan agensi, tapi untuk kemudian dilaporan secara hukum.
 
Big Hit juga memasukkan Lu yao ke black list dan nggak boleh ikut semua event BTS ke depannya. (*)
Related Articles
Korea
Inilah 5 Hal Paling Mengerikan yang Pernah Dilakukan Sasaeng Pada Idol K-Pop

Entertainment
Mulai dari Youngjae GOT7 sampai Kai EXO Ancam Sasaeng lewat Instagram

Korea
Mantan Sasaeng BTS Bikin Pengakuan, Ini Alasan Dia Melakukan Aksinya Itu