Korea

Sudah Kerja Sama, Pledis Akan Unggah Konten-kontennya ke YouTube Big Hit

Delima Pangaribuan

Posted on June 9th 2020

(Soompi)

Ada yang baru dan berbeda di channel YouTube Big Hit Labels Senin malam lalu (8/6). Big Hit mengunggah video trailer pertama untuk comeback Seventeen bulan ini, Henggarae. 
 
Video berdurasi 3:28 menit itu menampilkan sejumlah member dari hip hop unit Seventeen yang berbicara soal konsep mini album baru mereka nanti, journey alias perjalanan.
 
Terlepas dari teaser yang bikin penasaran itu, fans pastinya merhatiin soal channel tempat video tersebut di-upload. Selanjutnya, Pledis Entertainment ternyata mengumumkan kebijakan baru mereka soal unggahan video official dari Pledis.
 

 
Mengutip Panncafe, Pledis bakal mengunggah konten-konten video artis-artis Pledis ke channel YouTube Big Hit Labels mulai kemarin. Trailer Seventeen menjadi video pertama yang diunggah dengan kebijakan baru ini. Nantinya ini juga berlaku buat artis Pledis yang lain seperti NU'EST.
 
Kontennya sendiri sementara dibatasi untuk MV dan pernak-pernik album lainnya sebagai promosi. Sementara untuk konten-konten original masing-masing artis seperti variety show bakal tetap diunggah di channel mereka sendiri.
 

Masuknya konten-konten artis Pledis ke channel Big Hit ini menyusul kerja sama mereka dengan Big Hit sebagai pemegang saham terbesar Pledis untuk saat ini. Hal serupa juga sebelumnya terjadi pada Source Music dengan artis mereka, GFRIEND.
 
Sejak akuisisi, konten-konten musik GFRIEND juga otomatis masuk ke dalam channel Big Hit Labels. 
 
Kebijakan ini mendapat berbagai tanggapan dari fans. Sejumlah fans mengaku harus membiasakan diri dengan notifikasi YouTube Big Hit yang bakal semakin beragam.
 
Sebelumya, konten-konten yang dimunculkan hanya sebatas artis Big Hit. Itu pun dulunya cuma BTS sebelum TXT debut. Fans juga berharap dengan berbagai perubahan ke depan ini nggak akan menimbulkan fanwar lagi seperti sebelum-sebelumnya. (*)
Artikel Terkait
Korea
Efek Seteru Big Hit vs MBC, Seventeen Diduga Tak Tampil di Music Core

Korea
8 Pesan Subliminal yang Inspiratif di MV Seventeen "Left n Right"

Korea
Kejutan! Konser Tahun Baru Big Hit Labels Dibuka NU'EST dan ENHYPEN