Korea

10 Aktor K-Drama Paling Bersinar Awal 2020, Ada Favoritmu?

Delima Pangaribuan

Posted on June 6th 2020

 
Sudah bulan Juni, nih. Kayaknya boleh lah kita bahas soal drama-drama yang booming selama paruh pertama tahun 2020 ini. Mungkin karena lagi physical distancing dan karantina bikin banyak orang jadi punya waktu buat nontonin drama, akhirnya banyak drama yang belakangan jadi pembicaraan dan in banget.
 
Suksesnya drama-drama itu nggak lepas dari aktornya. Seperti simbiosis mutualisme, drama yang epic bikin nama aktornya ikut melejit. Tetapi di sisi lain, aktingnya para aktor yang mumpuni juga berperan dalam meningkatkan rating drama tersebut. Sekarang kita bahas dulu buat para aktor alias pemain-pemain cowok, ya. 
 
Mengutip Soompi, berikut 10 nama aktor yang bersinar di K-Drama Land tahun 2020 awal.

 
1. Lee Jaewook
Aktor pendatang baru ini betul-betul lagi menikmati masa keemasannya sejak akhir 2019 lalu sampai sekarang. Apalagi baru-baru ini dia booming gara-gara perannya di I'll Go To You When The Weather Is Nice sebagai second lead.
 
Gara-gara itu, aktor rookie tersebut udah bakal dapat lead role di drama terbarunya yang bakal tayang abis gini, Do Do Sol Sol La La Sol. 

 
 
2. Park Haejin
Park Haejin sempat ambil istirahat sejak 2017 dan nggak main drama beberapa saat. Namun, tahun ini dia kembali dan membuktikan kehebatannya sebagai seorang aktor K-Drama. Dia langsung main dua judul drama, Forest dan Kkondae Intern yang lagi tayang. Nggak cuma itu, dia juga masih punya satu project drama lagi yang bergenre misteri, Crime Puzzle. 
 
 
3. Lee Sangyeob
Kalau aktor yang satu ini nggak cuma lagi mentereng di K-Drama Land aja, tapi juga di variety show. Nama Lee Sangyeob melejit berkat perannya di drama Good Casting dan Once Again yang sama-sama lagi tayang.
 
Selain itu, fans Lee Sangyeob juga membludak berkat kemunculannya di Running Man. Sibuk banget ya, Pak.
 
 
4. Park Seojoon
Mungkin bisa dibilang dialah salah satu aktor K-Drama tersukses saat ini. Apa lagi kalau bukan karena perannya sebagai Park Saeroyi di Itaewon Class yang ratingnya tinggi banget itu.
 
Meski kelihatan cupu sebagai Park Saeroyi, tapi Park Seojoon sendiri udah punya karisma yang bikin dia akhirnya dapat banyak tawaran model dan tampil di banyak media tahun ini. Habis ini, dia juga bakal main drama lagi dan beradu akting sama IU. 
 
 
5. Ahn Bohyun
Rivalnya Park Saeroyi, nih. Meski terkenal karena peran jahat, nggak dipungkiri kalau nama Ahn Bohyun pun jadi melejit dan makin banyak orang yang ngefans sama dia.
 
Pemeran Jang Geun-won di Itaewon Class ini kerap diundang ke acara variety show dan dapat banyak sorotan berkat kemunculannya di Home Alone dan Running Man. Ahn Bohyun juga aktif di YouTube lho, udah subscribe channel-nya belom?
 
 
6. Yang Kyungwon
Meski bukan pemeran utama, tapi aktor Yang Kyungwon beruntung bisa muncul di dua drama yang anget banget tahun ini. Crash Landing On You dan Hi Bye Mama.
 
Apalagi karakternya di Crash Landing On You sebagai Pyo Chisoo si tentara Korut yang judes itu dapat banyak pujian dari penonton. Yang Kyungwon makin viral karena ternyata dia jago nyanyi juga. Wah, nggak mau ngeluarin single sendiri nih, Pak?
 
 
 
 
7. Joo Jihoon
Joo Jihoon pertama kali bersinar berkat perannya di Princess Hour sebagai Lee Shin. Wih, udah lama banget ya? Nggak heran kalau banyak yang menganggap Joo Jihoon sebagai aktor veteran.
 
Meski demikian, namanya ternyata semakin bersinar di 2020 ini, bersanding dengan banyak aktor yang lebih muda darinya. Kesuksesannya tahun ini berkat kemunculannya di drama kolosal Netflix yang ngehits banget, Kingdom 2. Dia juga booming karena perannya di drama Hyena.
 
 
8. Kim Donghee
Aktor rookie lainnya. Dramanya baru tiga, tapi badass semua! Dia debut di SKY Castle pada 2018, dan tahun ini main di dua drama sekaligus.
 
Dua drama yang sama-sama ngehits nih, Itaewon Class sama Extracurricular. Bahkan, di Extracurricular dia udah dapat peran utama. Yang bikin banyak orang ngefans sama dia adalah, meskipun penampilan ala anak baik-baik, ternyata dia bisa keren banget meranin tokoh yang jahat. Jadi jangan nilai orang dari wajahnya aja.
 
 
9. Yoon Shiyoon
Fans Yoon Shiyoon bener-bener puas bisa sering lihat aktor kesayangan mereka tahun ini. Pasalnya, dia nggak cuma aktif main drama aja, tapi juga muncul di variety show dan jadi host program TV.
 
Yoon Shiyoon mencetak kesuksesan pada 2020 lewat drama Psycopath Diary. Dia juga bakal main drama thriller Train di OCN. Jadwal Yoon Shiyoon makin padat dengan keterlibatannya sebagai host di acara Heart Signal 3.
 
 
10. Hyun Bin
Nggak ada yang bisa menolak pesona Hyun Bin. Dia sukses banget meranin kapten pasukan khusus perbatasan Korut-Korsel Ri Jeong-hyeok di Crash Landing On You.
 
Dramanya booming dan Hyun Bin pun dapat banyak tawaran buat tampil di majalah dan CF alias iklan produk. Setelah ini, dia bakal ada project film juga berjudul Bargaining. (*)
 
Related Articles
Korea
Deretan Drakor yang Siap Tayang September 2020

Entertainment
Hyun Bin dan Son Ye Jin Pilih Scene 'Crash Landing on You' Terfavorit Mereka

Entertainment
Chemistry Hyun Bin-Son Ye Jin di Balik Layar 'Crash Landing on You' Bikin Gemas!