Korea

Deretan Idol Group Ini Ikut Beri Dukungan buat Gerakan #BlackLivesMatter

Delima Pangaribuan

Posted on June 4th 2020

 
Gerakan #BlackLivesMatter makin menggaung di seluruh dunia. Pasalnya, meskipun judulnya untuk orang-orang kulit hitam di Amerika Serikat, tapi isu rasisme merupakan isu global dan mendapat perhatian di seluruh belahan dunia. Nggak heran kalau sejumlah artis KPop pun turut menunjukkan dukungan mereka untuk gerakan ini.
 
Mengutip Soompi, beberapa artis ini baru-baru aja menunjukkan dukungan mereka untuk #BlackLivesMatter lewat media sosial secara terbuka. Antara lain BTS, MONSTA X, ATEEZ, dan agensi Brave Entertainment. 
 
BTS mengungkapkan dukungan mereka dalam beberapa baris kalimat yang intinya menentang diskriminasi ras. Newsis juga melaporkan kalau grup  asuhan Big Hit Entertainment ini juga siap memberikan donasi untuk gerakan #BlackLivesMatter, menyusul artis-artis lain yang sudah lebih dulu melakukannya.

 
"Mereka mengambil tindakan untuk mentransfer sejumlah uang, tapi mereka tidak memberi tahu kepada siapa donasi itu dikirim dan berapa jumlahnnya," jelas sumber dari Big Hit.
 
ATEEZ menyampaikan dukungannya dalam dua versi, bahasa Inggris dan Korea. Dalam bahasa Korea, mereka menyampaikan pesan sebagai berikut: "Kita berwarna berbeda meskipun di bawah cahaya yang sama. Tidak ada tanggung jawab yang berbeda dalam warna."
 
Sementara itu, MONSTA X mengunggah background hitam dengan sebaris kalimat berukuran kecil di atasnya. "Kami berdiri bersama di atas persamaan, keadilan, dan kehormatan," tulisnya.

 
Sebelumnya, sederet artis KPop telah diberitakan memberikan dukungan untuk gerakan antirasisme itu dan bahkan mengirimkan donasi. Di antaranya ada Jay Park, Jae DAY6, Mark GOT7, Crush, Yeri Red Velvet, Tiffany SNSD, Heize, Momoland, dan lainnya. (*)
Related Articles
Korea
Deretan Lagu KPop English Version yang Sayang Kalian Lewatkan

Korea
Jimin BTS Kokoh di Posisi Pertama, Ini Member Boy Group Populer di Korea Selatan

Korea
Gara-gara Pandemi, Penjualan Album KPop Meroket Drastis