Sport

MotoGP Bakal Kembali Bulan Juli, Jadwal Lengkap Direncanakan Keluar Minggu Depan

Dwiwa

Posted on June 4th 2020

Twitter/Repsol Honda Team

Setelah sempat dihentikan pada Maret akibat pandemi Covid-19, gelaran MotoGP diharapkan akan dapat kembali digelar pada Juli mendatang. Dilansir dari France24, jadwal lengkap akan diumumkan pada minggu depan.

“Kami berharap bisa mengumumkan kalender kami minggu depan. Dan akan mulai kembali, jika semuanya berjalan lancar, pada 19 Juli di Jerez. Balapan selanjutnya akan dimulai pada awal November, membuat sekitar 12 hingga 13 putaran,” ujar CEO Dorna Carmelo Ezpeleta dalam sebuah video di situs MotoGP.

Promotor MotoGP Dorna tengah menunggu persetujuan pemerintah Spanyol untuk memulai kembali musim yang sempat terpotong dengan balapan beruntun di sirkuit Jerez pada 19 dan 26 Juli mendatang.

Musim 2020 seharusnya dimulai pada 8 Maret di Qatar, tetapi hanya balapan Moto2 dan Moto3 saja yang berlangsung sebelum karantina diberlakukan akibat pandemi Covid-19. Beberapa pertandingan ditunda sementara tujuh telah dibatalkan.

“Untuk empat balapan di luar Eropa yang belum dibatalkan, seperti Thailand, Malaysia, Amerika Serikat dan Argentina, kami memiliki tenggat waktu hingga akhir Juli untuk memberitahu semua orang apakah lanjut atau berhenti,” lanjutnya.

Ezpeleta menambahkan jika setelah dua balapan tahun ini mereka akan melihat kembali jadwal untuk menentukan berapa banyak putaran akan berlangsung dengan maksimal 16. Langkah-langkah kesehatan yang ketat pun telah diterapkan dengan tujuan agar kejuaraan bisa kembali dilanjutkan.(*)

Related Articles
Sport
Lagi, Alex Marquez Susul Kakaknya Marc Marquez Jadi Juara Dunia

Current Issues
Visa Baru Thailand Mungkinkan WNA Tinggal 9 Bulan, Asal Karantina Dulu

Current Issues
Mendekati Musim Dingin, Kasus Covid-19 Makin Melonjak di Eropa dan Amerika