Sport

NBA Siap Lanjut, Tapi Hanya 22 Tim yang Bisa Bermain

Dwiwa

Posted on June 4th 2020

Satu lagi kabar gembira datang dari dunia olahraga. Setelah sempat dihentikan sejak bulan Maret akibat Pandemi Covid-19, NBA kabarnya bakal kembali berlanjut. Hal ini diungkapkan oleh wartawan ESPN, Adrian Wojnarowski dalam salah satu tulisannya.

Dalam laporannya, Adrian menyebut jika Dewan Gubernur NBA bermaksud untuk menyetujui proposal liga dengan format 22 tim.

Tim-tim tersebut adalah 16 tim yang masuk zona play-off dari konferensi Barat dan Timur ditambah dengan 6 tim lainnya yakni Washington Wizards, Phoenix Suns, San Antonio Spurs, Sacramento Kings, New Orleans Pelicans, dan Portland Trail Blazers.

Mereka rencananya akan mulai kembali berlatih pada Juli dan menjalani kamp pelatihan secara penuh di Orlando pada akhir bulan. Selama pelaksanaan kamp, pemain, pelatih, dan seluruh staff yang terlibat dalam pertandingan termasuk awak media akan menjalani karantina di Disney World Resort.

NBA dan National Basketball Player Association pun tengah merundingkan perincian tentang protokol yang aman ketika kompetisi kembali digelar. Kehidupan selama dalam karantina akan juga akan diatur oleh seperangkat protokol keselamatan.

Berdasar keterangan seorang sumber kepada ESPN, para pemain dan pelatih akan diperbolehkan untuk makan di restoran terbuka dan bermain golf tetapi tetap dengan menerapkan social distancing. Pengujian virus corona harian juga akan dilakukan dilingkungan kampus Disney.

Jika seorang pemain mendapatkan hasil tes positif Covid-19, liga berencana mengeluarkannya dari tim untuk menjalani karantina dan perawatan mandiri, dan terus melakukan tes pada pemain yang masih bermain.

Para pegawai di resort Disney juga harus menjalankan protokol yang sama. Misalnya, tidak ada staf yang diperbolehkan masuk ke ruang pemain dan lorong akan diatur sedemikian rupa untuk menghindari kerumunan. (*)

Artikel Terkait
Sport
Semangat Berlipat Zion Williamson di Orlando

Sport
Kolaborasi Naruto X Jordan Bakal Dipakai Zion Williamson

Sport
Terlalu Gendut, Pelicans Beri Klausul Berat Badan dalam Kontrak Zion Williamson