Current Issues

Brand ASAI Bantu Kampanye ‘Black Lives Matter’ Dengan Dress Ikonik Rihanna

Kezia Kevina Harmoko

Posted on June 3rd 2020

(Instagram @asaitakeaway)

 

Brand pakaian ASAI merilis kembali sebuah dress yang digunakan Rihanna pada liburannya tahun lalu untuk mendukung gerakan kampanye Black Lives Matter. Kampanye ini merupakan bentuk protes terhadap kasus George Floyd, seorang pria berkulit hitam yang tewas di tangan polisi Minneapolis, AS.

Tidak memiliki darah Amerika, tidak pula merasakan perlakuan rasisme yang sama. Namun desainer brand pakaian ini tidak mau diam saja. Ia adalah A Sai Ta'

Laki-laki berdarah Inggris, Tiongkok, dan Vietnam tersebut berpartisipasi dalam kampanye ini dengan menjual dress tersebut. Hasil penjualan disumbangkan untuk membantu beberapa komunitas seperti Black Lives Matter, Solace Woman’s Aid, dan The Voice pf Domestic Workers.

Rihanna sendiri telah memiliki hubungan erat dengan brand satu ini sejak kolaborasi yang dilakukan setahun lalu. Hot Wok tie-dye minidress yang Rihanna gunakan hanya ada dua di dunia, milik Rihanna dan brand ASAI sendiri.

Sekarang seluruh masyarakat bisa membelinya seharga 300 pound sterling (sekitar Rp535 ribu) dan itu sudah termasuk biaya pengiriman lho! Dilansir dari Instagramnya, brand ini melayani pengiriman ke seluruh dunia pula.

 

 

Untuk membelinya kita tinggal direct message ke Instagram resmi ASAI, @asaitakeaway atau email ke info@asaita.co.uk. Segera beli deh, karena dress ini hanya dijual dalam waktu singkat lho!

Nah, setiap profesi bisa lho turut membantu menegakkan keadilan. Kita semua juga bisa turut berpartisipasi bahkan dengan hal-hal yang sederhana, seperti menyebarkan pesan kampanye atau berdonasi. Black lives matter! (*)

Related Articles
Current Issues
Stop Rasisme! Ini Dampak Rasisme Pada Kesehatan Penerimanya

Current Issues
Banksy Dukung Black Lives Matter Lewat Karya Baru di Instagram

Current Issues
12 Film Ini Wajib Ditonton Agar Kalian Lebih Paham Soal Isu Rasisme