Sport

Lima Pemain dan Dua Pelatih Barcelona Dikabarkan Positif Covid-19

Ahmad Redho Nugraha

Posted on June 3rd 2020

Sebuah program radio bernama Tú Diràs di radio RAC1, Kota Catalan, Spanyol mengumumkan bahwa lima pemain klub sepakbola Barcelona beserta dua staf pelatihnya tercatat positif mengidap Covid-19. Namun radio tersebut tidak menyebut nama-nama mereka. 

RAC1 mengatakan bahwa seluruh anggota Barca yang mengidap Covid-19 tidak menunjukkan gejala-gejala umum Covid-19 dan berada dalam kondisi bugar, sehingga mereka dapat kembali berlatih untuk pertandingan-pertandingan berikutnya.

Pengumuman tersebut cukup mengejutkan, mengingat selama ini anggota klub Barca masih berlatih bersama seperti biasa, meski liga Spanyol dan Eropa dihentikan selama pandemi berlangsung. Di samping itu, Barcelona juga diketahui sedang mengumpulkan dana untuk berpartner dengan Lionel Messi.

Berita yang disiarkan RAC1 tersebut belum mendapat tanggapan dari pengurus klub Barcelona dan bahkan belum diberitakan secara resmi oleh  LaLiga tentang kasus penyebaran virus korona.

RAC1 juga mengabarkan bahwa terdapat risiko jika latihan tim dengan beberapa anggota yang terinfeksi Covid-19 tetap dilanjutkan. Salah satunya karena mereka menjadi lebih rentan mengalami cedera selama latihan berlangusng.

Saat ini Barcelona masih melangsungkan latihan seperti biasa. Pemain yang sempat mengalami cedera dari pertandingan dan latihan sebelumnya hanya Samuel Umtiti yang terluka pada sesi latihan pertama, tapi sudah kembali berlatih dengan normal sejak Senin (01/06) lalu.

Selain itu, ada Ansu Fati yang mengalami cedera lutut dan saat ini tetap berlatih dengan tempo lebih lambat dan lebih berhati-hati.

Liga Spanyol dihentikan sementara sejak Maret lalu karena pandemi Covid-19, dan Spanyol menjadi salah satu negara Eropa paling terdampak. Saat ini, Barcelona menduduki posisi teratas di Liga Spanyol. (*)

 

Related Articles
Sport
Liga Belanda dan Perancis Dihentikan, La Liga Optimis Lanjutkan Musim 2019/2020

Sport
Klub La Liga Mulai Berlatih, Kompetisi Disiapkan Lanjut Lagi 12 Juni 2020

Interest
Lionel Messi Hingga Christiano Ronaldo Kirim Donasi Untuk Lawan Corona