Lifestyle

Koleksi Terbaru Converse Chuck 70 Terispirasi dari NBA All-Star 1988

Tora Nodisa

Posted on June 4th 2020

Converse kali ini berkolaborasi dengan NBA dalam membuat koleksi terbaru Chuck 70. Sneakers ini terinspirasi dari NBA All-Star 1988. Empat varian sneakers yang dibuat untuk menghormati Boston Celtics, Seattle SuperSonics, LA Lakers, dan Chicago Bulls.

NBA All-Star 1988 berlangsung di Chicago Stadium pada 7 Februari 1988. Disaksikan 18.403 penonton, dari kapasitas stadion 18.600 kursi. Gim tersebut dimenangkan oleh tim East dengan skor 138-133 atas tim West. Dan bintang East, Michael Jordan mencetak 40 poin di laga All-Star yang membuatnya menjadi MVP All-Stars.

Converse membuat sneakers dengan siluet Chuck 70 yang terinspirasi dari pertandingan tersebut. Modelnya sengaja dibuat klasik, dengan bahan kanvas tradisional yang mengacu pada fitur desain Chuck Taylor di era 80-an. Semua dibuat klasik, bahkan sampai patch Convers All-Stars, logo di bagian tumit, hingga sebuah logo NBA All-Star di bagian belakang sneakers.

Ada dua varian warna sneakers kolaborasi Converse dan NBA ini. Pertama yaitu warna "Natural Ivory". Untuk warna ini, ada tiga tim yang tercetak di bagian lidah sepatu yaitu "Celtics", "SuperSonics", dan "Lakers". Sementara warna kedua adalah merah cerah dan putih yang kontras. Sneakers warna merah itu dicap dengan tulisan "Bulls".

Ada ciri-ciri khusus yang menjadi pembeda dari empat varian sneakers ini. Untuk "Bulls" terdapat tulisan "EAST" di bagian kanvas belakang. Sedangkan tiga lainnya tidak. Untuk "Celtics" dan "SuperSonics" ada bintang enam berwarna biru merah di bagian tumit, sementara lainnya tidak ada.

Persamaannya terdapat pada bagian sol sepatu. Untuk mid-sole berwarna putih, dengan garis biru dan merah untuk bagian atas untuk tiga seakers berwarna "Natural Ivory". Kemudian ada empat bintang di bagian samping. Sementara untuk "Bulls" hanya warna putih dengan list hitam. Di bagian out-sole, menggunakan karet bening. Tulisannya "EAST" dan "88". Detail-detail tersebut semakin menegaskan penghormatan untuk NBA All-Star 1988.

Koleksi terbaru dari Converse Chuck 70 dan NBA ini dibanderol dengan harga sekitar 1,4 juta rupiah. Rilisnya tanggal 2 Juni 2020 waktu Amerika Serikat.

Converse merupakan merek pembuat sepatu basket pertama di dunia. Salah satu produk yang terkenal adalah model Chuck Taylor. Nama yang diambil dari seorang pemain basket duta Converse yang akhirnya bekerja di tempat tersebut setelah pensiun dari basket. Dalam perkembangannya, model Chuck Taylor ini justru berkembang ke arah selain olahraga. Dewasa ini, Converse Chuck Taylor justru jadi pelengkap fashion casual dan santai. (*)

Foto: Converse

Related Articles
Current Issues
On This Date: 25 Tahun Lalu Jordan Comeback ke NBA

Sport
Ngefans Parah Sama Jordan? Series 'The Last Dance' Sudah Hadir di Netflix

Sport
Film Anyar Michael Jordan Tayang 19 April