Tech

Vivo Hadirkan Teknologi Gimbal di Seri X50, Bikin Foto Gak Gampang Goyang

Delima Pangaribuan

Posted on June 2nd 2020

Buat motret atau ngerekam video berkualitas tinggi di handphone, biasanya kita membutuhkan semacam alat bantu stabilizer atau gimbal. Nah, di handphone seri terbaru punya Vivo ini, produsennya malah udah kasih teknologi baru sekelas gimbal yang bikin kamera lebih stabil lagi.

Mengutip The Verge, fitur tersebut bisa kita dapetin di handphone flagship terbaru dari Vivo. Yakni Vivo X50. Ini merupakan handphone flagship Vivo pertama yang keluar tahun 2020 ini. Beberapa waktu lalu sudah sempat ada bocoran soal handphone flagship tersebut, dan fitur utamanya yang ditunggu-tunggu adalah sistem stabilizer-nya ini.

Vivo bahkan berani membandingkan teknologi baru di kamera X50 dengan gimbal atau stabilizer profesional. Teknologi ini mulanya mau dipresentasikan di Apec 2020, namun kemudian batal karena pandemi.

Series X50 juga punya varian handphone lainnya, yakni X50 Pro dan X50 Pro+. Yang paling tinggi modelnya adalah X50 Pro+ dengan teknologi baru kamera 50 megapixel dengan sensor 1/1.3 inch ISOCELL GN1 milik Samsung sebagai kamera utama.

Teknologi gimbal ini sendiri bikin handphone bisa menampilkan radar di layar yang menunjukkan pergerakan lensa dan bikin hasil gambar lebih stabil. Bahkan di seri X50 Pro dan X50 Pro+ sudah dilengkapi periscope telephoto camera. Sementara yang X50 biasa belum.

Meski punya kamera berspesifikasi tinggi begitu, ukuran handphone Vivo ini termasuk tipis. Bahkan dia diklaim sebagai handphone 5G tertipis yang ada sekarang, dengan ketebalan 7,49 milimeter. Layarnya udah support 120Hz refresh rate dan HDR10+.

Handphone ini sendiri belum diumumkan kapan tanggal peluncurannya. Harganya juga belum diketahui, tapi kemungkinan menembus belasan juta dengan berbagai fitur yang paling update tersebut. Tertarik buat pake handphone ini? (*)

Related Articles
Interest
4 Kelebihan Nokia 5G Baru yang Muncul di James Bond 'No Time To Die'

Tech
Pemilik Xiaomi, Vivo, Oppo Wajib Baca! Ponselmu Bakal Disaingi Google x India

Tech
Karena Pandemi, FedEx Kini Manfaatkan Robot untuk Sortir Paket Antaran