Korea

Jadi yang Pertama, Ini Berbagai Fakta MV "DNA" BTS yang Capai 1 Miliar Views

Delima Pangaribuan

Posted on June 1st 2020

(SBS)

Kerja keras ARMY buat streaming MV akhirnya membuahkan hasil. Salah satu MV BTS yakni DNA menembus 1 miliar views di YouTube! Angka itu mereka capai pada Minggu malam (31/5). Senin siang ini, views-nya sudah bertambah 3 juta views lagi. Warbiyasa!

Melansir The Korea Herald, ini merupakan MV pertama BTS yang mencapai views sebanyak itu. Dan mereka jadi boy group KPop pertama yang meraih 1 miliar views.
 
Sebelumnya, rekor 1 miliar views KPop pertama kali dipecahkan PSY dengan Gangnam Style tahun 2012. Kemudian disusul oleh BLACKPINK dengan lagu Ddu Du Ddu Du sebagai girl group KPop pertama.
 

MV DNA dirilis 2017 lalu dan menjadi bagian dari album Love Yourself: Her. Lagu ini sempat nangkring di Hot 100 Chart Billboard selama empat minggu berturut-turut dan mendapatkan sertifikasi Gold dari Recording Industry Association of America (RIAA).
 
Waktu baru pertama rilis, MV DNA juga mendapat banyak perhatian karena visualnya yang colorful banget. BTS yang biasanya menggunakan nuansa gelap atau temaram di MV-nya, mencoba tampil beda di MV DNA ini. FYI, menurut banyak dancer, koreografi DNA juga termasuk salah satu yang paling susah pada saat itu.
 
BTS punya rentetan MV yang juga sudah mencapai di atas 500 juta views di YouTube. MV-MV ini lagi on the way menuju 1 miliar views juga, nih. Antara lain ada Boy With Luv, lagu mereka featuring Halsey yang mengantongi 700 juta views, kemudian Fire, MIC Drop, dan IDOL yang masing-masing punya sekitar 600 juta views. 

 
Pencapaian ini diraih BTS dan ARMY menjelang ulang tahun ketujuh BTS bulan Juni ini. Agaknya ini bisa dianggap sebagai hadiah ulang tahun yang manis buat RM dkk. Btw, menyambut ulang tahun mereka, BTS udah nyiapin serentetan BTS Festa sampai tanggal hari H nanti, 13 Juni. Dan yang pertama mereka suguhkan Senin 00.00 KST tadi adalah MV spesial Airplane Part 2. Sudah pada nonton, MY? (*)
 
Related Articles
Korea
Jungkook BTS Cerita Soal Proses Bikin Lagu "Still With You"

Korea
Bikin Banyak Lagu, V BTS Target Rilis Mixtape Tahun Ini

Korea
BTS Ingin Pakai Konsep Natural dan Santai di Album Baru