Korea

Suga Sebut Satu Lagu dalam D-2 Awalnya Dibikin untuk Member Lain. Siapa ya?

Delima Pangaribuan

Posted on May 31st 2020

 

Minggu lalu, ARMY dikejutkan sama rilisnya mixtape kedua Suga dengan nama aliasnya, Agust D. Mixtape tersebut sempat mengecoh fans karena dilabeli D-2. Dikiranya itu adalah pengumuman dua hari menjelang rilis. Ternyata, D-2 adalah judul dari album mixtape itu sendiri.

Comeback Agust D setelah empat tahun ini mengantarkannya meraih berbagai prestasi di banyak chart musik.

Selain lagu utamanya, Daechwita, Suga mengungkapkan baru-baru ini soal satu lagu lagi yang jadi favorit banyak pendengar. Yakni lagu berjudul People. Melansir Koreaboo, lagu itu sebenarnya sudah lama banget diciptakan sama Suga. Bahkan langsung jadi setelah dia selesai menggarap mixtape pertamanya, Agust D. alias sejak 2016 lalu.
 

Lagu ini disukai banyak pendengar karena kontras sama Daechwita yang keras. People terdengar lebih lembut dan kita bisa menikmati suara Suga yang soft waktu menyanyi. Usut punya usut, ternyata lagu People ini sebenarnya nggak dibikin Suga buat dia nyanyikan. Tapi justru untuk member lain.
 
"Dari beberapa lagu yang ada di mixtape ini, Honsool dan People adalah yang paling "tua". Aku masih ingat dulu waktu membuat lagu-lagu solo untuk album kami (BTS)," ungkap Suga di V Live.
 
Nah, waktu bikin melodi yang sekarang jadi lagu People, dia melakukannya sambil memikirkan suara siapa yang cocok buat lagu itu. Dan pilihannya ada pada vokalis utama alias Jimin. "Dan inilah yang aku buat waktu itu, aku pikir ini harusnya buat Jimin," lanjutnya.

 
Pada akhirnya, masing-masing member keluar dengan lagu solo yang kita tahu sekarang terangkum dalam album Wings. Suga sendiri punya lagu solo berjudul First Love di album itu. Sementara Jimin menyanyikan lagu solo Lie. Fans pun sepakat kalau lagu Lie lebih "Jimin" banget. 
 
Tapi mereka juga jadi penasaran gimana kalau Jimin menyanyikan lagu People. Feel-nya pasti beda dibandingkan yang sudah dinyanyikan Suga sekarang, sih. Sepertinya seru kalau suatu hari nanti Jimin bikin cover buat lagu People ini. Setuju? (*)
Related Articles
Korea
Persiapan MV "Daechwita", Suga Latihan Pedang Dua Hari Doang

Korea
Ngobrol Soal Project, Suga dan RM BTS Update Rencana Rilis Mixtape Baru

Korea
Fans Antusias Nantikan Comeback Agust D Setelah Big Hit Rilis Teaser H-2