Korea

Episode Terakhir "Hospital Playlist" Tembus Rating Tertinggi Sepanjang Tayang

Cerita Berlanjut, Bakal Ada Season Kedua

Delima Pangaribuan

Posted on May 29th 2020

 
Satu lagi drama Korea yang lagi booming tiba pada episode terakhir kemarin (28/5). Hospital Playlist yang tayang di tvN resmi berakhir dan mencapai rating tertinggi sepanjang penayangannya! Mengutip Soompi, ratingnya mencapai angka 14,1 persen.
 
Memang kalau dibandingkan beberapa judul lain, rating-nya mungkin nggak setinggi itu. Tapi Hospital Playlist sendiri mencatat rating yang cukup tinggi selama penayangan hingga mencapai belasan persen. Berdasarkan catatan Nielsen Korea, rating episode terakhir kemarin meningkat satu persen dibandingkan episode sebelumnya.
 
Nielsen Korea juga mencatat drama ini secara konsisten mengalami kenaikan persentase rating selama penayangan. Berbeda dengan beberapa drama yang kadang mengalami penurunan, bahkan drastis. Beberapa "saingan" Hospital Playlist alias drama yang masa penayangannya sama tercatat mengalami penurunan atau kenaikan tapi nggak signifikan.

 
Misalnya Oh My Baby, drama tvN juga. Setelah ratingnya jeblok pada Rabu lalu (27/5), rating-nya sedikit merangkak naik pada Kamis dengan penambahan 0,7 persen, menjadi 2,4 persen viewership. Kemudian drama baru MBC Kkondae Intern mencatat rating standar sebesar 3,7 persen untuk hari Rabu dan 4,9 persen hari Kamis.
 
JTBC yang sebelumnya sukses besar dengan drama Itaewon Class dan The World of the Married kini punya pe-er untuk drama terbarunya Mystic Pop-up Bar. Drama bergenre misteri-komedi itu mencatat rating 1,5 persen saja pada Kamis, mengalami penurunan sekitar 2 poin. 
 
Masalah rating memang nggak berbanding lurus dengan bagus atau enggak ceritanya. Kadang drama yang rating-nya rendah justru disukai sama penonton mancanegara yang nonton lewat layanan streaming, sehingga nggak tercatat di rating Korea.

 
Eh tapi kalau Hospital Playlist di Korsel aja ratingnya segitu tinggi, apalagi di internasional ya... 
 
(Soompi)

Pada penayangan episode terakhir pun, para pemainnya sempat mengungkapkan perasaan setelah menyelesaikan drama ini. Mereka mengaku nggak sabar buat menanti bakal ada season dua buat Hospital Playlist! 
 
"Terima kasih untuk semua penonton yang selalu bersama kami setiap Kamis malam. Jangan lupa kalau ada season dua dan tolong pilih aku lagi!" ungkap Jo Jungsuk, pemeran Ik Joon. 
 
"Meskipun sedih karena yang pertama berakhir, tapi aku juga bersemangat untuk segera bertemu kembali dengan kalian semua di season kedua," jelas Yoo Yeon-suk, pemeran Jung Woon. (*)
Related Articles
Korea
Wi Ha Joon Ambisi Menangkan Best Couple di Baeksang bareng Lee Dong Wook

Korea
Nam Joo Hyuk dan Kim Tae Ri Kenalkan Karakter Mereka di Twenty-Five Twenty-One

Korea
Jadi Polisi Korup, Lee Dong Wook Tak Takut Bad and Crazy Pengaruhi Imejnya