Entertainment

Kabar Buruk! Film Terakhir Rurouni Kenshin Batal Tayang Tahun Ini!

Ahmad Redho Nugraha

Posted on May 29th 2020

Di antara semua film adaptasi live action dari anime, Rurouni Kenshin mungkin termasuk yang paling sukses dan disambut baik oleh para penggemarnya di seluruh dunia.

Serial yang diadaptasi dari manga berjudul Samurai X ini memang sudah lama punya fanbase-nya sendiri, termasuk di Indonesia, terutama karena dulu Samurai X pernah tayang di RCTI dan menemani masa kecil banyak orang.

Sejak tahun lalu, baik fans Samurai X maupun fans Takeru Satoh, pemeran samurai Kenshin dalam cerita Samurai X bersukacita karena kabar kelanjutan live action Rurouni Kenshin ini akan diputar di bioskop pada 2020.

Sayangnya, euforia tersebut kini harus teredam sejenak, karena film Rurouni Kenshin : The Final/The Beginning yang harusnya tayang Bulan Juli dan Agustus 2020 ini terpaksa ditunda penayangannya ke Bulan Mei 2021. Penyebabnya ya apalagi kalau bukan pandemi Covid-19.

Kabar tersebut diunggah official Facebook-nya pada Rabu (27/05). "Jadwal tayang awal Rurouni Kenshin : The Final/The Beginning pada Juli dan Agustus 2020 ini ditunda hingga ke Goldeen Week tahun 2021 (Mei) karena pertimbangan kami mengenai situasi domestik yang terdampak penyebaran virus korona," demikian bunyi pernyataan mereka, 

Film yang disutradarai oleh Keishi Otomo ini diangkat dari serial manga populer karangan Nobuhiro Watsuki yang berjudul Samurai X. Tiga installment yang sudah tayang adalah Rurouni Kenshin (2012), Rurouni Kenshin : Kyoto Inferno (2014) serta Rurouni Kenshin : The Legend Ends (2014).

Film kedua dan ketiganya ditayangkan pada tahun yang sama dan terpaut jarak waktu satu bulan. Teknik penayangan back-to-back tersebut juga rencananya akan dilakukan pada dua film berikutnya, yaitu Rurouni Kenshin : The Final dan Rurouni Kenshin : The Beginning. Keduanya \mengisahkan asal mula Kenshin mendapat luka berbentuk huruf X di pipi kirinya.

Meski membawakan kenangan masa kecil bagi para fans Samurai X, film ini tidak hanya diperuntukkan bagi mereka saja. Penggemar One OK Rock juga pasti menunggu film ini, karena band asal Jepang tersebut akan mengisi soundtrack dengan lagu-lagu terbaru mereka. Dan, hal ini juga berarti ada lebih banyak pihak yang kecewa karena kabar penundaan tayang ini. (*)

Artikel Terkait
Hobi
Ini Alasan Mengapa Judul Rurouni Kenshin di Indonesia Diubah Menjadi Samurai X?

Hobi
Sambut Ultah ke-25, Rurouni Kenshin Gelar Pameran Manga Hingga Juni 2021

Entertainment
ONE OK ROCK Rilis ‘Renegades’, Lagu Anthemic buat Para Pejuang Ketidakadilan