Interest

Kenalan Yuk Sama Hamako Mori, YouTuber Gaming Tertua di Dunia!

Dwiwa

Posted on May 27th 2020

 Guinness World Record

Apa yang kalian pikirkan jika mendengar kata nenek? Pasti sebagian besar akan langsung membayangkan sosok renta yang menghabiskan hari-harinya dengan berkebun, merajut, tidur atau menonton tv. Tetapi jika kalian bertemu dengan Hamako Mori, pandangan terhadap para nenek mungkin akan berubah.

Dilansir dari IGN Southeast Asia, nenek asal Jepang ini mengunggah video saat dirinya tengah asyik bermain video game. Permainan yang dimainkan pun bukan sekadar game klasik, tetapi game populer seperti Call of Duty, Dautnless dan bahkan NieR: Automata. Ini nggak lazim karena dia sudah berusia 90 tahun. 

Tidak heran jika hobinya ini akhirnya diganjar oleh Guinness Book of World Records sebagai YouTuber gaming tertua di dunia . Lahir pada 18 Februari 1930, video pertama Mori diunggah di YouTube pada 2014 silam.

Perjalanannya bermain video game sudah dimulai sejak tahun 1981 dan dia telah bermain selama 39 tahun, jauh lebih lama daripada sebagian besar gamer saat ini. Seiring dengan berkembangnya video game sejak saat itu, selera Mori dalam video game juga ikut berubah. Itu terlihat dari beberapa judul video game modern yang juga dimainkan.

Salah satu video game yang menjadi favoritnya adalah Grand Theft Auto V, yang menurutnya sangat menyenangkan untuk dimainkan dan kalau sudah main, sulit untuk berhenti, Selain itu, dia bahkan menyimpan semua games yang pernah dia mainkan dan katalognya luar biasa.

Dia biasanya mengunggah video dirinya bermain video games di channel YouTube sesekali sebelum kemudian berkomitmen untuk mengunggah video sebulan sekali atau lebih. Tapi selama beberapa bulan terakhir, dia telah mengupload lebih banyak video.

Di usianya yang tidak lagi muda, Mori menghabiskan cukup banyak waktu bermain game dalam sehari, yakni sekitar tujuh hingga delapan jam. Mori menyebutkan jika dirinya dulu oernah bermain lebih lama sewaktu usianya lebih muda.

Mori jelas bisa menjadi inspirasi untuk kita semua jika usia bukanlah penghalang untuk bisa tetap menikmati hal-hal yang kita nikmati. Seperti quote dari George Bernard Show, “Kita tidak berhenti bermain karena menua, kita menua karena berhenti bermain”. Hayo para gamer, siapa nih kira-kira yang mau jadi penerus nenek Mori? (*) 

Related Articles
Interest
Selain Meraup Banyak Keuntungan, Gamer Perempuan Juga Jadi Sasaran Pelecehan

Interest
Pukulan Buat Twitch! YouTube Buat Kontrak Eksklusif dengan PewDiePie

Entertainment
Banyak Dapat Dislike, Ada Apa dengan Youtube Rewind 2018