Entertainment

Balas Kecaman Para Haters, Billie Eilish Rilis Film Pendek

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 27th 2020

 

Kalau biasanya Billie Eilish terkenal akan karya musiknya yang terkesan gelap namun catchy, kali ini ia mencoba sesuatu yang baru. Tapi Bukan lagu. Tepat 27 Mei ini ia merilis sebuah film pendek berjudul Not My Responsibility.

Film dengan durasi hampir empat menit ini menampilkan sosok Billie Eilish dengan latar belakang yang gelap dengan sedikit gerakan tubuh yang ia lakukan.

Film pendek ini diiringi monolog puitis yang tentunya disuarakan oleh Billie Eilish. Suara khasnya seakan langsung berbicara kepada kita tentang perasaan yang selama ini ia rasakan. Mulai dari berbagai serangan opini tentang pandangan pribadinya, musiknya, gaya berpakaiannya, hingga tubuhnya sendiri.

“do you know me?

really know me?

you have opinions

about my opinions—”

Memang bukan hal yang aneh seorang figur publik dengan ketenaran yang sangat besar menerima berbagai pandangan dari masyarakat. Namun, banyaknya pandangan yang tentunya tidak semuanya positif ini seakan menjadi penjara bagi Billie Eilish. Seakan-akan seluruh dunia tidak bisa melepaskan pandangan mereka terhadap setiap langkah yang ia jalani.

“but I feel you watching

always

and nothing I do goes unseen—"

Billie Eilish juga mengkritisi orang-orang yang mengomentari bentuk tubuhnya. Artis satu ini memang dikenal dengan gaya khas berpakaiannya yang oversized, hingga suatu ketika ia mengenakan pakaian yang ‘di luar’ gaya tersebut. Hasilnya? Banyak warganet yang langsung mengeluarkan cap negatif pada dirinya hanya karena pakaian yang ia kenakan.

“the body I was born with

is it not what you wanted?”

Semua orang di dunia berhak untuk mengekspresikan diri mereka sendiri tanpa dipandang buruk, tak terkecuali figur publik sekalipun. Billie Eilish menyampaikan pesan ini melalui film pendek ini dan tentunya ia berharap haters atau fansnya bisa paham dan tidak mengurusi apa yang bukan bagian mereka.

Apa lagi dengan adanya media sosial. Semuanya sangat mudah disampaikan namun dampaknya nggak mudah untuk dilupakan. Kita gak pernah tahu kondisi emosi dan mental seseorang ketika menerima opini yang belum tentu positif. Harus banget untuk kita untuk tahu batasan mengomentari orang lain, sebelum komentar kita menjadi ancaman untuk kita sendiri.

Nah, itu dia film pendek yang dirilis Billie Eilish. Sambil menghabiskan waktu di rumah, bisa nih menikmati karya-karya Billie Eilish atau artis lain yang menjadi favoritmu. Eits, tetap ingat ya untuk tetap bijak dalam menggunakan media sosial!

 

Related Articles
Entertainment
Billie Eilish Akan Rilis Album “Happier Than Ever”, Ada Lagu Baru Sebentar Lagi!

Entertainment
Billie Eilish Di-Unfollow 100 Ribu Akun setelah Ganti Style Berpakaian

Entertainment
Billie Eilish Rilis ‘OverHeated’, Pesan buat Standar Kecantikan yang Gak Logis