Korea

Ulang Tahun Kelima, Seventeen Bikin MV Self-Made dan Beri Donasi

Delima Pangaribuan

Posted on May 26th 2020

(AllKpop)

 

Bagi boy group Seventeen, 26 Mei adalah tanggal yang bersejarah. Sebab di tanggal tersebut, 2015 lalu, mereka akhirnya debut dan muncul dalam showcase pertama kali sebagai satu grup setelah melewati masa training bertahun-tahun di Pledis Entertainment.
 
Sejak pukul 00.00 KST atau 22.00 WIB semalam, fans Seventeen alias Carat udah rame di media sosial memperingati hari ulang tahun grup kesayangan mereka. Berbagai tagar bermunculan di Twitter mulai dari #HAPPY_SVT_DAY, #SEVENTEEN_5th_Anniversary, dan berbagai tagar pakai bahasa Korea atau Hangul.
 
Di hari istimewa ini, Seventeen rupanya juga kepengin ngasih sesuatu yang istimewa buat para fansnya. Tepat tengah malam KST tadi, mereka mengunggah MV baru buat lagu Snap Shoot, salah satu lagu yang ada di album terakhir mereka An Ode. Album itu sendiri udah rilis sejak November tahun lalu. 

 
Waktu itu, member sempat mengutarakan keinginan mereka untuk bikin self-made MV buat lagu side B mereka ini. Fans pun menunggu-nunggu. Setelah berbulan-bulan nggak ada kabarnya lagi, ternyata hari ini mereka menepati janji buat rilis MV self-made alias MV bikinan member sendiri!
 
 
Karena self-made, MV-nya pun memakai konsep yang cukup simpel. Para member terlihat lagi bersenang-senang di salah satu kota --kemungkinan besar di Amerika Serikat waktu mereka lagi tur di sana awal 2020 ini. Sama seperti judul lagunya, para member ingin menunjukkan momen-momen kesenangan mereka dalam jepretan kamera atau snap shoot.

 
Uniknya, di bagian akhir MV ini ada end credit yang nunjukin siapa yang berperan besar dalam pembuatan MV ini. Mulai dari sutradara, pengarah gaya, wardrobe, sampai efek 2D semuanya dikerjain sama Mingyu! Dan nggak lupa mereka juga memasukkan baris special thanks untuk Carat.
 
Seperti diberitakan Koreaboo, ini bukan pertama kalinya Seventeen bikin MV spesial self-made. Sebelumnya mereka juga pernah bikin buat lagu Holiday dari mini album You Make My Day tahun 2018.
 
MV itu disutradarai sama Wonwoo dan khusus dibuat untuk memperingati 1000 hari debut mereka. Kayaknya selain jadi idol, member Seventeen emang berbakat banget jadi sutradara begini.
 
Selain bikin konten hiburan, Seventeen juga nggak lupa buat berbagi di hari ulang tahun mereka ini. Mengutip Soompi, Seventeen menyampaikan donasi lewat Happy Bean yang membantu di bidang pendidikan, khususnya untuk anak-anak dari keluarga multiras.
 
"Tanggl 26 Mei adalah hari yang sangat berarti bagi kami, dan sebagaimana kami telah berbagi banyak hal dengan fans kami, Carat, kami juga ingin membagikan cinta kami kepada lebih banyak orang yang membutuhkan," ungkap Seventeen di Happy Bean.
 
Selamat ulang tahun buat Seventeen, semoga panjang umur dan makin sukses! (*)
Related Articles
Korea
Big Hit, Pledis, dan Fantagio Konfirmasi Idolnya Pergi ke Itaewon

Korea
Pledis Konfirmasi Seventeen akan Comeback Bulan Depan

Korea
Alami Cedera Bahu, S.COUPS SEVENTEEN Rehat dari Aktivitas Group