Lifestyle

Mikey Halim, Pemuda Indonesia yang Viral karena Desain Jersey NBA x Superhero

Tora Nodisa

Posted on May 26th 2020

Beberapa hari terakhir, ada sebagian akun resmi tim NBA mengunggah desain jersey pertandingan unik. Perpaduan warna khas tim dengan unsur superhero. Ternyata desain tersebut hasil karya SRelix. Lebih dalam lagi, orang dibalik SRelix itu adalah Mikey Halim. Pemuda Indonesia yang kini tinggal di Amerika Serikat.

Siapa sangka desain-desain seragam NBA itu dihasilkan oleh tangan pemuda Indonesia. Tentu membanggakan. Tetapi hal itu tidak datang begitu saja. Mikey memulainya empat tahun lalu. Awalnya dia merancang desain grafis untuk saluran YouTube-nya, yang bernama RHA. Kemudian dari situ, berkembang ke desain olahraga.

"Saya awalnya mulai merancang untuk membuat saluran YouTube, tetapi kemudian saya menyadari bahwa saya memiliki potensi untuk berkembang ke hal-hal yang lebih besar. Saat ini saya membuat jersey karena menurut saya itu cara yang bagus bagi saya untuk mengekspresikan kreatifitas desain saya, dan followers menyukainya! Saya sendiri memang senang dengan kombinasi warna, pola, dan logo yang berbeda-beda," kata Mikey dalam wawancara dengan Mainbasket.

Selama berkarya hingga sekarang, Mikey sudah bekerja sama dengan beberapa selebriti, seperti Alex Wassabi, Rick Ross, FirstWeFeast, dan banyak lagi. Mikey sekarang juga bekerja untuk mendesain jersey Championship dan FIBA. Bahkan ada beberapa agensi olahraga, serta pemain NBA dan NFL.

Karya Mikey semakin viral setelah ia menggabungkan jersey khas tim-tim NBA dengan unsur superhero. Mikey menyukai karakter Marvel Studios, khususnya Avenger. Dia berhasil memasukkan unsur tersebut ke dalam jersey, dan berhasil memukau tim-tim NBA.

"Semua jersey saya baru-baru ini bertema superhero dan penjahatnya. Saya penggemar berat film superhero, khususnya yang Marvel - The Avengers, menjadi franchise film favorit saya sepanjang masa. Saya pikir itu akan menjadi ide yang keren untuk menggabungkan dua hal yang saya sukai. Awalnya saya mencoba dengan Captain America, dan semua orang menyukainya. Jadi saya terus melanjutkannya," ungkap pemuda 17 tahun tersebut.

"Sungguh menakjubkan melihat tim NBA menyukai desain yang saya buat. Saya tidak pernah berpikir desain jersey yang saya buat benar-benar dilihat dan diunggah oleh Spurs, Suns, Pacers, dan banyak tim lain. Saya sangat bersyukur, karena mereka menyukai apa yang saya buat," imbuhnya.

Yang lebih membanggakan lagi, ternyata Mikey Halim adalah orang Indonesia tulen. Meskipun lahir di San Francisco, California, Amerika Serikat. Ia pun pernah ke Indonesia dan bisa berbahasa Indonesia.

"Kedua orang tua saya Indonesia, tepatnya dari Jakarta. Tetapi saya lahir di San Francisco, California. Saya tinggal disana beberapa tahun, setelah itu saya pindah ke Seattle, Washington. Nama belakang saya (Halim) memang sangat Indonesia. Saya tiga kali berkunjung ke Indonesia," jelasnya.

Mikey kini terkenal dengan desain jersey olahraga. Namun ternyata, dirinya juga mendesain banyak sekali karya, seperti AirPods dan Game Controler dengan tema-tema unik. Ke depan, dirinya ingin karya selain desain jersey bisa meledak juga. (*)

Foto: SRilex

Related Articles
Lifestyle
Disney Luncurkan Masker Kain Star Wars Hingga Marvel, Lucu Banget!

Lifestyle
Penelitian: Campurkan Rempah ke Makanan Dapat Bantu Ringankan Peradangan

Lifestyle
Koleksi Terbaru Converse Chuck 70 Terispirasi dari NBA All-Star 1988