Current Issues

Ingin Tingkatkan Imunitas? Coba Buat Lemon Tea Yuk Di Rumah

Dwiwa

Posted on May 24th 2020

Tren menggunakan bahan-bahan alami untuk meningkatkan imunitas tubuh sedang populer beberapa waktu terakhir. Apalagi semenjak pandemi Covid-19 semakin merajalela. Orang-orang jadi semakin rajin untuk mencari bahan-bahan alami untuk dikonsumsi.

Di Indonesia, empon-empon alias rempah-rempah sempat menjadi komoditas mahal karena khasiatnya yang diklaim dapat meningkatkan imuntas tubuh. Tapi selain empon-empon, ada bahan alami lain yang ternyata juga bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh lho.

Salah satunya adalah lemon tea. Para pecinta teh pasti tahu jika tidak ada yang lebih sehat daripada secangkir lemon tea.  Selain lezat, ada banyak nutrisi yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Dilansir dari The Indian Express, secangkir lemon tea panas yang baru dibuat dipercaya dapat meredakan gejala flu biasa.

Apalagi ketika ditambahkan madu dan diminum di pagi hari. Ini adalah cara yang baik untuk tetap terhidrasi, dan ketika musim panas datang, ini bisa menjadi pilihan. Banyak orang senang minum kopi, teh biasa, dan berbagai jus. Tetapi lemon tea bisa menjadi alternatif yang lebih sehat.

Dikatakan jika lemon tea dipenuhi dengan vitamin C, yang dapat berperan sebagai antioksidan dan dapat melindungi sel dari kerusakan. Vitamin C juga membantu tubuh melawan flu biasa dan meningkatkan imunitas. Ini bagus untuk kesehatan gigi dan dapat membantu menyembuhkan luka.

Lemon te juga bagus untuk metabolisme. Ini dapat membantu menurunkan berat badan. Secara ilmiah, ini terjadi karena teh mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan menjaganya tetap bersih. Disarankan agar kalian menambahkan jahe dan madu ke dalamnya untuk membuatnya menjadi ramuan penurun berat badan yang lebih manjur.

Teh juga diketahui baik untuk pencernaan. Ini dapat menyembuhkan mual dan muntah, asalkan kalian menambahkan jahe ke dalamnya. Ini juga dapat meredakan ganggungan pencernaan dan berbagai masalah saluran cerna lainnya

Lalu bagaimana cara membuatnya?

- Prosesnya cukup sederhana. Kalian hanya membutuhkan secangkir air, satu buah lemon, satu sendok teh daun teh, dan sedikit madu.

- Rebus air dan masukkan daun teh. Biarkan mendidih.

- Selanjutnya tambahkan perasan lemon segar ke dalamnya.

- Saat mendidih dengan api kecil atau sedang, tambahkan madu sebagai pemanis. Hindari gula.

- Biarkan ini diatas api selama beberapa waktu. Matikan api dan saring rebusan ke dalam cangkir.

- Lemon tea yang penuh nutrisi siap dinikmati.(*)

Related Articles
Current Issues
Mirip Generasi Pertama, Ilmuwan Temukan Jenis Sel Tubuh yang Rentan SARS-Cov-2

Current Issues
Penelitian: Kekebalan Antibodi Pasca Covid-19 Menurun dari Waktu ke Waktu

Current Issues
Banyak yang Sembuh Lalu Positif Lagi, Bisakah Kita Tertular Covid-19 Dua Kali?