Entertainment

Self-Care di Tengah Pandemi ala Stephanie Poetri

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 23rd 2020

 

Penyanyi pop asal Indonesia, Stephanie Poetri, baru saja merilis karya terbarunya yang berjudul Straight To You. Nah di masa pandemi seperti sekarang, kok bisa ya ia tetap produktif? Padahal banyak di antara kita yang di masa pandemi ini malah jadi down dan akhirnya malas.

Di video YouTube terbarunya yang bertajuk Anti Self-Care, sebenarnya ia juga merasakan emosi-emosi negatif akibat pandemi ini lho. Penginnya hari-hari selama pandemi selalu senang, tenang, eh tapi—susah deh. Di video ini ia curhat kalau ia melihat banyak orang yang membuat video self-care routine, tapi dia nggak ikutan bikin video serupa.

Kenapa? Stephanie Poetri justru berpendapat kalau nggak ada salahnya untuk down selama masa quarantine seperti sekarang. Hanya di waktu seperti sekarang kita bisa bebas merasakan emosi yang kita rasakan, tanpa perlu terganggu rutinitas yang biasa kita punya. Daripada bikin video self-care yang dia sendiri nggak lakukan, ia justru membuat video self-care versi dirinya sendiri yang apa adanya!

Pertama, ia menggunakan plester komedo atau sering kita sebut dengan pore pack. Plester satu ini punya fungsi untuk mengangkat komedo di wajah kita terutama yang berada di bagian hidung.

Selain biar komedo pergi, Stephanie melakukan ini karena pengangkatan plester komedo yang sudah kering akan menimbulkan efek satisfying yang bikin senang banget deh! Apalagi kalau plester komedo kita berhasil mengangkat banyak komedo. Aduh, pasti melegakan banget rasanya. 

 

Kedua, ia merapikan sedikit alisnya. Cuma sedikit sih. Tapi cukup lah untuk membuat ia lebih percaya diri dengan alisnya. Setelah sedikit mencukur, ia mewarnai alisnya agar tampak oke. Hayo, siapa yang hobi bikin alis sampai berjam-jam? 

 

Ketiga, ia memilih untuk memutihkan rambut yang ada di lengannya. Bleaching atau memutihkan biasanya dilakukan di rambut kepala ya, tapi ternyata bisa juga lho dilakukan di tangan.

Stephanie bilang ia memilih melakukan bleaching rambut lengan ini karena ia memiliki rambut lengan yang tebal sehingga mirip seperti rambut laki-laki. Daripada mencukur atau mencabutnya, bleaching menjadi pilihan lebih baik karena rambut tetap berada di kulit, hanya saja kita membuatnya lebih tidak terlihat. 

 

Stephanie mengoleskan krim bleaching tersebut ke lengan kanannya. Katanya, krim ini punya efek seperti ribuan nyamuk menggigit saat dioleskan. Cukup 8 menit aja Stephanie sudah nggak tahan dam segera membersihkannya. Tapi hasilnya memuaskan lho! Rambut lengan yang awalnya terlihat jelas jadi seperti nggak ada lagi!


Wih, jadi gak keliatan lho! 

Yang terakhir, ia melakukan waxing untuk bagian rambut ketiaknya. Tentunya waxing yang menyakitkan ini bikin Stephanie berteriak kencang ketika lembaran wax tersebut dicabut. Jadi cantik memang menyakitkan ya?

 

Nah, langkah-langkah yang dilakukan Stephanie Poetri ini bisa lho diikuti. Gak masalah merasakan emosi negatif dalam diri selama kita masih bisa bangkit lagi. Lakukan hal-hal yang sederhana untuk bisa bikin kita senang, nggak perlu yang ribet pokoknya bisa bikin kita merasa lebih baik.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
Reuni Keluarga Malfoy dari Film Harry Potter Kehidupan Nyata!

Entertainment
Yuk Remake Video 'Miss Me'-nya Lauv, Mumpung Lagi di Rumah Aja!

Entertainment
Troye Sivan Rilis Video Lirik 'Take Yourself Home' Versi Indonesia!