Current Issues

Asyik, Universal Studios Orlando Bakal Kembali Buka Sebentar Lagi!

Setelah Disneylang Shanghai, Universal Studios Orlando

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 23rd 2020


(bestday.com) 

Setelah 11 Mei lalu Disneyland Shanghai kembali beroperasi, kali ini taman bermain Universal Studios Orlando juga merencakan hal yang serupa. Rencana pembukaan kembali taman bermain satu ini sudah disetujui oleh lembaga Orange County’s Economic Recovery Task Force, sebuah lembaga yang mendorong laju pemulihan ekonomi di kota Orlando.

Universal Studios Orlando akan kembali buka pada 5 Juni mendatang. Menurut rencana, pada 1 Juni taman bermain ini akan dibuka untuk para karyawan agar bisa menyiapkan kebutuhan taman bermain. Pada tanggal ini juga akan dilakukan serangkaian percobaan prosedur baru yang perlu dilakukan sebagai adaptasi dari masa pandemi seperti sekarang.

Beberapa hari setelah itu, tamu-tamu VIP dan pemilik annual pass (tiket yang berlaku selama setahun penuh) akan diundang ke taman bermain ini. Tujuannya adalah biar kabar pembukaan kembali Universal Studios di Orlando ini bisa perlahan tersebar ke masyarakat. Sejumlah tamu undangan ini juga menjadi bahan evaluasi apakah prosedur baru yang diterapkan sudah berjalan dengan baik atau belum.

Kalau semuanya berjalan sesuai rencana nih, taman hiburan ini akan buka untuk publik tepat 5 Juni mendatang. Tentunya dengan kapasitas yang dibatasi agar bisa menerapkan kebijakan physical distancing!

Salah satu prosedur baru yang diterapkan adalah penggunaan masker yang wajib untuk seluruh pengunjung dan karyawan. Masker sekali pakai akan tersedia jika pengunjung yang datang tidak menggunakan masker.

Selain penggunaan masker, parkir valet yang biasanya dekat dengan kawasan taman bermain juga diatur agar terletak di luar taman bermain.

Antrean single rider yang biasanya tersedia untuk pengunjung yang ingin menaiki wahana sendirian juga ditiadakan. Biasanya antrean ini punya waktu antrean yang lebih cepat. Namun karena kapasitas pengunjung sendiri sudah lebih rendah. Jadi, memang sudah lebih sepi dari biasanya dan nggak perlu antrean lain selain antrean utama.

Kira-kira, akan ada taman bermain lain yang menyusul gak ya? Semoga pembukaan taman bermain ini bisa menjadi hiburan bagi masyarakat setempat yang sudah kangen untuk bersenang-senang. Tapi untuk kita, tetap di rumah dulu deh. Rutin untuk cuci tangan dan selalu jaga kesehatan! (*)

Related Articles
Current Issues
Musim Panas Datang, Akankah Virus SARS-Cov-2 Jadi Tak Berdaya?

Current Issues
Skotlandia Lirik Outdoor Learning Sebagai Konsep Sekolah Selama Pandemi

Current Issues
Kenapa Physical Distancing Lebih Baik Daripada Social Distancing?