Lifestyle

PSG x Air Jordan 4 Rilis September 2020

Tora Nodisa

Posted on May 23rd 2020

Dari lantai kayu ke lapangan rumput. Itulah langkah yang diambil Jordan Brand sejak tahun 2018 lalu. Jordan Brand memperluas jangkauannya dengan kesepakatan multiyear dengan klub sepak bola asal Perancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Jordan membuat jersey pertandingan, koleksi pakaian, hingga sepatu sepak bola. Tentu saja pasti ada sepatu basket. Setelah AJ 1 dan AJ 5 yang dirilis pada 2018, kini akan muncul koleksi terbaru dengan siluet AJ 4.

Kolaborasi ini tentu menggemparkan dunia kala itu. Sebab ini jadi pertama kalinya bagi sejarah Jordan Brand, berkolaborasi dengan klub sepak bola. Awalnya memang aneh. Tapi lambat laun bisa dipahami ketika melihat kembali kisah kedekatan antara merek ini dan Paris pada umumnya.

Jordan Brand menancapkan cakarnya di Perancis, terutama di ibukota negara, sejak Michael Jordan mengunjungi Paris pada tahun 1985. Toko pertama Jordan Brand untuk kawasan Eropa, Jordan Bastille, juga berdiri di Paris sejak 2016.

Lalu pada 2017 mereka mengumumkan kerjasama dengan Federasi Bola Basket Perancis. Hebatnya lagi, Jordan Brand telah menguasai Paris hampir satu dekade. Sebab turnamen streetball terbesar yang diadakan di kaki Menara Eiffel, Quai 54, merupakan acara milik Jordan Brand.

Kembali ke kerjasama dengan PSG khususnya sepatu. Untuk sepatu sepakbola, siluet yang dipakai adalah Nike Vapor 12 Elite dan Nike Phantom VSN Elite. Harganya di kisaran USD 260 hingga USD 285.

Sementara itu, pada 2016, sebelum Neymar Jr. bergabung dengan PSG, bintang asal Brasil tersebut berkolaborasi dengan Michael Jordan. Mereka mengeluarkan koleksi sepatu sepak bola dan basket.

Untuk basketnya menggunakan siluet sepatu Air Jordan 5, sedangkan sepak bola menggunakan Nike Hypervenom IIs. Setelah Jordan Brand dan PSG resmi bersatu, mereka mengeluarkan lagi koleksi sepatu basket dengan siluet Air Jordan 1 classic.

Desas-desus saat ini, versi retro dari Air Jordan akan kembali dikeluarkan berkolaborasi dengan PSG. Kali ini menampilkan siluet Air Jordan 4. Bocoran yang berhasil dihimpun, sneakers ini menampilkan warna putih dengan aksen abu-abu, dengan logo PSG di bagian tumit.

Sampai sekarang belum ada info rilis resmi dari Jordan Brand untuk sneakers PSG x Air Jordan 4. Tetapi diperkirakan akan rilis bulan September 2020 dengan kisaran harga USD 225.(*)

Foto: hypebeast

Related Articles
Lifestyle
Siap-siap! Nike Air Max 2090 x Neymar Jr. Dirilis 2 Juni 2020

Interest
Lionel Messi Hingga Christiano Ronaldo Kirim Donasi Untuk Lawan Corona

Sport
Lakukan Trik Rainbow Flick, Neymar Dapat Kartu Kuning