Lifestyle

Mobil Mendiang Paul Walker Laku Rp 2,2 Miliar

Tora Nodisa

Posted on May 23rd 2020

Mendiang Paul Walker diketahui memang senang mengoleksi mobil merek BMW. Tapi tidak semua mobil koleksi bintang film Fast and Furious itu dilelang setelah ia meninggal dunia karena kecelakaan. Hanya sebagian saja. Kali ini, mobil BMW M3 E30 tahun 1991 berwarna merah milik Paul Walker laku USD 150 Ribu atau setara Rp 2,2 miliar.

Berbagai model M3 E30 rata-rata di pasaran harganya USD 30 Ribu hingga USD 70 Ribu. Memang ada yang mencapai USD 100 Ribu. Namun itu hanya sebagian kecil, bahkan ada syarat khusus yaitu kondisi sempurna dan jarak tempuh rendah.

Kalau yang ini berbeda. Sebenarnya BMW M3 E30 berwarna merah menyala tersebut dijual sendiri oleh Paul Walker, beberapa bulan sebelum kematiannya yang tragis pada November 2013 silam.

Mobil ini memang istimewa. Kondisinya bagus, semua perangkatnya masih asli dan masih berfungsi dengan baik. Mobil itu juga baru berjalan 13.200 mil. Jarak yang rendah untuk mobil berusia hampir 30 tahun. Kabarnya, mobil ini jua sering dikendarai oleh Paul Walker sendiri.

Perubahan kecil yang dibuat Walker adalah roda Evo 16 inci, dan lampu depan BMW OEM Hella European. Tapi kalau pembeli menginginkan yang asli, roda dan lampu depannya juga masih ada, dan disertakan dalam paket pembeliannya.

Paul William Walker IV adalah seorang aktor kelahiran 12 September 1973 yang meninggal dalam kecelakaan pada 30 November 2013. Aktor asal Amerika Serikat tersebut menjadi terkenal setelah membintangi film Varsity Blues pada 1999. Namun yang membuat namanya meledak adalah ketika berperan sebagai Brian O'Conner dalam rangkaian film The Fast and the Furious.

Paul Walker meninggal di usia 40 tahun dalam kecelakaan tunggal bersama temannya Roger Rodas. Walker menjadi penumpang dalam mobil nahas tersebut. Saat itu Walker belum menyelesaikan proses pengambilan gambar film Furious 7 (2015). Akhirnya saudara Walker, Cody dan Caleb, melakukan penyelesaian proses syuting dibantu teknologi CGI. Jalan ceritanya pun akhir berbeda di akhir film itu.

Kematian Walker juga membuat lagu "See You Again" yang dibuat Wiz Khalifa dan Charlie Puth menjadi lagu ikonik untuk menghormati peristiwa tragis tersebut. (*)

Foto: Reserve Auto Group

Related Articles
Interest
Coronavirus Lumpuhkan Industri Otomotif Dunia

Sport
Punya Fasilitas Internasional, Yuk Intip Stadion BMW Milik DKI Jakarta!

Interest
Sebelum Terkenal, Merk-Merk Ini Sering Rombak Bisnisnya