Lifestyle

Puluhan Desainer Swiss Kreasikan Model Masker dalam Proyek "Bring Your Own Mask"

Delima Pangaribuan

Posted on May 22nd 2020

Ini item fashion yang mungkin nggak terpikir sama para fashion designer waktu memprediksi tren fashion 2020 pada akhir tahun lalu. Yup, masker wajah. Mengingat krisis kesehatan yang melanda dunia saat ini, manusia pun nggak punya pilihan lain selain membiasakan diri pakai masker.

Masker pun sudah mulai merambah dunia fashion. Kreativitas para desainer dalam membuat masker pun bermunculan. Nah, salah satunya di negara Swiss, ada semacam project buat para desainer khusus bikin masker. Namanya Bring Your Own Mask atau BYOM.
 
Melansir Designboom, project ini diinisiasi sama sebuah perusahaan inovasi teknologi HyperAktiv.li di Swiss. Tujuannya, mereka ingin semakin banyak pilihan masker yang bisa digunakan sesuai kebutuhan tanpa mengabaikan estetikanya. Dan siapa tahu fungsinya bisa lebih dari sekadar melindungi mulut dan hidung kita dari kotoran, debu, dan virus.
 
Nggak ada ketentuan harus pakai satu bahan tertentu aja dalam project ini. Desainer bebas memilih, asal nggak menurunkan fungsi masker sebagai alat pelindung diri. Dan HyperAktiv.li juga ingin hasilkarya para desainer ini bisa mematahkan stigma negatif yang melekat pada masker, bahwa masker hanya bisa diasosiasikan dengan penyakit.

 
Sebanyak 41 desainer sudah mendaftarkan hasil rancangan masker mereka ke project ini. Nggak cuma desainer profesional aja yang ikutan, bahkan ada anak sekolah yang juga masukin prakaryanya ke project ini. Hasilnya menarik-menarik lho, guys. Siapa tahu ada masker yang menurutmu oke banget dan ingin kalian pakai di bawah ini.
 
 

 
 
 
 
 
 
Desain-desain lainnya bisa kalian lihat lebih lengkap di katalog website HyperAktiv.li. (*)
Related Articles
Lifestyle
3 Masalah Umum Pakai Masker, Begini Cara Mengatasinya

Current Issues
Survei Sebut Gen Z Alami Stres Pascatrauma (PTSD) Akibat Pandemi Covid-19

Interest
Keren! Pemerintah Indonesia akan Produksi 16 Ribu APD Tiap Hari