Sport

NBA Pertimbangkan Melanjutkan Kompetisi di Kompleks Disney World Orlando

Mainmain.id

Posted on May 22nd 2020

Upaya untuk mengembalikan lagi kompetisi basket paling bergengsi di dunia, NBA terus dilakukan. Setelah mengizinkan klub-klub peserta unutuk membuka fasilitas latihannya, kini NBA tengah mempertimbangkan melanjutkan kompetisi dengan memanfaatkan komplek Disney World di Orlando.

Menurut kontributor The Athletix, Shams Charania dan Sam Amick, Disney World di Orlando muncul sebagai opsi utama sebagai venue untuk menggelar kembali kompetisi NBA. Tempat itu memenuhi aspek yang disebut "the single bubble site" sebagai tuan rumah bagi semua klub sekaligus sebagai tempat pertandingan.

Sebelum muncul nama Disney World di Orlando, sempat terdapat opsi untuk menggelar di Las Vegas. Namun belakangan Disney World Orlando muncul sebagai satu-satunya skenario terbaik.

Alasan Disney World Orlando menjadi pilihan terdepan tidak lain karena adanya sinergi di antara keduanya dalam bentuk ESPN. Ya, ESPN sebagai salah satu media utama NBA adalah perusahaan yang 80 persen kepemilikannya dimiliki oleh The Walt Disney Company, yang juga memiliki Disney World Orlando.

Dikutip dari situs berita basket nomer satu di Indonesia, mainbasket.com, Disney World Orlando diyakini banyak pihak memang mumpuni. Keberadaan dua hotel, Disney’s Art of Animation Resort dan Disney’s Pop Century Resort yang memiliki total 4.900 kamar hotel dinilai sebagai tempat yang tepat untuk menampung seluruh “keluarga besar” NBA.

Dalam beberapa pekan terakhir, beberapa pemain paling berpengaruh di liga, termasuk LeBron James dan Chris Paul, telah bersatu untuk menyuarakan agar musim ini layak dilanjutkan, selama itu dianggap aman oleh para pakar kesehatan. Keinginan itu datang di tengah seruan agar musim ini lebih baik dibatalkan. Pernyataan seperti itu salah satunya diungkapkan oleh mantan bintang NBA, Shaquille O'Neal.

Jika pertandingan dilanjutkan, masih belum ada kabar apakah liga akan bertujuan untuk menyelesaikan musim reguler dalam beberapa kapasitas ---tiga perempat musim sudah selesai-- atau langsung menuju babak playoff. Opsi terakhir --langsung menuju playoff-- tampaknya paling mungkin, tetapi itu belum dikonfirmasi.

Pada tanggal 12 Mei, komisaris Adam Silver menyampaikan kepada Dewan Gubernur liga bahwa ia ingin membuat keputusan akhir tentang apakah liga akan kembali beraksi dalam dua hingga empat minggu ke depan.  Dia berharap akan ada pertandingan yang berakhir pada pertengahan Juli. Nah, kalau menurut kalian bagaimana nih sebaiknya NBA? Dilanjutin atau gak? (*)

Related Articles
Sport
NBA Main Lagi! Tapi dalam Versi Virtual 'NBA 2K Players Tournament'

Sport
Pemain NBA yang Pertama Positif Covid-19 Ini Telah Sembuh

Sport
Dr. Anthony Fauci, Sang Petarung Coronavirus yang Dulunya Kapten Basket Saat SMA