Entertainment

Warner Bros. Akan Tayangkan Justice League Versi Zack Snyder di Channel HBO MAX

Ahmad Redho Nugraha

Posted on May 21st 2020

Justice League mungkin adalah salah satu film superhero yang paling dinantikan pada 2017 lalu, terutama oleh semua penggemar buku komik DC. Pasalnya, para superhero inti dalam semesta komik DC, yaitu Superman, Batman, Wonder Woman, Aquaman, The Flash dan Cyborg tampil di satu layar yang sama.

Meski demikian, masih banyak fans DC yang merasa ada yang kurang dengan film besutan Warner Bros. Studio tersebut. Bahkan konon katanya, ada film Justice League versi berbeda yang tidak tayang di bioskop.

Isu tersebut dijawab oleh Zack Snyder selaku sutradara film Justice League pada Rabu (21/05) lalu.

Snyder sendiri awalnya memang didapuk Warner Bros. untuk mengerjakan Justice League pada 2016. Dia mengiringi proses pembuatan film tersebut selama beberapa lama.

Namun sebelum sempat menyelesaikan proses pasca-produksi, pada tahun yang sama ia terpaksa mundur dari proyek tersebut karena musibah yang menimpa keluarganya. Penuntasan film tersebut pun diambil oleh oleh Joss Whedon, sutradara "The Avengers".

Banyak fans berspekulasi bahwa film Justice League versi cut Zack Snyder jauh lebih 'dark' dari ketimbang bikinan Joss Whedon. Snyder sendiri akhirnya mengaku bahwa Justice League versi cut-nya sendiri memang ada, namun hak untuk mempublikasikannya kembali kepada Warner Bros.

Rasa penasaran fans tersebut akan bisa terjawab, karena Justice League versi cut Snyder akan tayang di saluran HBO Max pada 2021 mendatang.

Tagar #ReleaseTheSnyderCut menjadi trending topic di media sosial, dan inilah awal dari inisiatif Warner Bros untuk menayangkan Justice League versi cut Snyder di saluran TV kabel mereka.

Kampanye online tersebut juga turut dikompori oleh Gal Gadot, pemeran Wonder Woman, beserta Ben Affleck (pemeran Batman) dan Zack Snyder sendiri. Tagar #ReleaseTheSnyderCut adalah bukti bahwa fandom memiliki daya tawar yang tinggi dalam menentukan arah berlangsungnya sebuah franchise.

Film Justice League dibuat dengan anggaran USD$300 juta, dan memperoleh keuntungan kotor USD$650 juta di seluruh dunia dengan rating "40% fresh" di situs kritik film Rotten Tomatoes. (*)

 

 

Related Articles
Entertainment
Aktor Justice League Desak WB #ReleaseTheSnyderCut

Entertainment
Zack Snyder Buka Rahasia Film Garapannya: 'Batman v Superman'

Interest
Henry Cavill Malah Tidak Tahu Apakah Snyder Cut Beneran Ada