Lifestyle

New Balance Kembali Luncurkan Model 992 Favorit Steve Jobs

Tora Nodisa

Posted on May 20th 2020

New Balance akan meluncurkan model 992 pada 23 Mei 2020 mendatang. Model favorit yang selalu dipakai mendiang Steve Jobs setelah peluncuran IPhone pada 2007 hingga tutup usia. Namun yang istimewa, kali ini New Balance menggandeng Kith sebagai partner kolaborasinya.

Pada peluncuran IPhone di pameran MacWorld di San Francisco bulan Januari 2007 silam, jelas orang-orang memperhatikan mendiang Steve Jobs yang menunjukkan produk barunya. Tetapi sebagaian kecil melihat dari sudut berbeda. Mereka melirik sneakers yang dipakainya saat itu, yaitu New Balance model 991 yang diluncurkan tahun 2001. Sneakers lama, untuk seorang dengan inovasi-inovasi besar.

"Ada orang-orang yang tidak tahu bedanya sneakers. Mungkin tidak banyak yang tahu dan memperhatikan saat itu," kata seorang perancang sepatu bernama Jonathan Bacon.

Setelah kemunculan Steve Jobs dengan New Balance 991 pada 2007, akhirnya New Balance menyarankan pemilik Apple Inc. tersebut memakai model 992 yang diluncurkan tahun 2006. Steve Jobs sangat menyukai sepatu ini, karena punya desain retro, namun dengan teknologi terbaru.

Setelah sekian lama, New Balance 992 akan kembali dirilis. Bedanya, bukan New Balance saja yang berperan dalam pembuatan sepatu ini. Mereka menggandeng merek Kith. Bahkan, untuk penjualan juga diberikan pada Kith.

Nama dagang sneakers ini adalah Ronnie Fieg "Steel Blue" New Balance 992. Ronnie Fieg adalah desainer asal Inggris pemilik merek Kith. Sneakers ini menjadi salah satu dari lima sneakers yang masuk koleksi Kith's Spring 2 Collection.

Untuk model 992 ini memiliki warna biru baja. Soal kenyamanan, tak perlu diragukan lagi. Fieg mengumumkan bahwa model 992 akan dilepas ke pasaran pada 23 Mei 2020. Pembelian bisa dilakukan di Kith.com, namun harganya masih belum diumumkan.

Ronnie Fieg dan Kith sudah bekerja sama dengan New Balance selama bertahun-tahun. Mereka menciptakan sneakers kolaborasi unik yang kerap meledak di pasaran. Khusus untuk satu sepatu ini, yaitu model 992, mereka tidak mengubah desainnya. Karena untuk menghormati mendiang Steve Jobs yang sangat menyukai model 992 ini. (*)

Foto: Highsnobiety

Artikel Terkait
Lifestyle
Kith x Looney Tunes x Converse, Kolaborasi Dahsyat Untuk Ultah Bugs Bunny ke-80

Lifestyle
Sneakers Retro Paling Dicari di Tahun 2022

Lifestyle
New Balance Shandal, Padukan Sneakers dan Sandal untuk Koleksi Musim Panas