Entertainment

‘Lathi Challenge’ Ramai di Dunia Maya, Lagu EDM Indonesia Memang Keren Banget!

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 20th 2020

 

Setelah berbagai challenge viral di dunia maya akibat kebosanan masyarakat yang harus di rumah aja, kali ini dunia maya kembali diramaikan dengan challenge unik bernama Lathi Challenge. Nama tantangan satu ini berasal dari lagu Lathi, lagu karya grup DJ kenamaan di Indonesia yaitu Weird Genius.

 

 

Lagu bergenre electronic dance music (EDM) ini punya konsep yang unik. EDM yang umumnya dikenal dengan kesan modern dan kekinian kali ini dipadukan dengan kesenian tradisional Indonesia. Mulai dari dentingan gamelan, tarian kuda lumping, hingga berbagai kesenian Indonesia lainnya. Semua dikemas menjadi kesatuan yang keren banget!

Nggak heran banyak netizen yang kagum dan mengapresiasi lagu satu ini dengan Lathi Challenge. Tantangan satu ini populer di berbagai media sosial mulai dari TikTok, Instagram, hingga Twitter. Challenge ini menggunakan lagu Lathi sebagai backsound video yang mereka buat. Kira-kira gimana ya karya para warganet ini?

 

(Instagram @jharnabhagwani)

 

Make-up ala Lathi (Instagram @jharnabhagwani)

 

Yang paling menuai perhatian adalah Lathi Challenge dalam bentuk lip-sync make-up yang dilakukan oleh pemilik akun Instagram @jharnabhagwani. Di video tersebut ia bertransformasi dari wajah tanpa riasan menjadi sesosok penari tradisional yang cantik. Tapi jangan terkejut ketika menonton videonya. Sosok penari cantik ini berubah menjadi perempuan yang menyeramkan sesuai dengan beat lagu Lathi yang makin meningkat.

 

 

Video lip-sync make-up satu ini sudah ditonton lebih dari dua juta kali lho! Bahkan Jharna Bhagwani, sang creator video mendapat apresiasi khusus dari Weird Genius melalui pesan kanal YouTube mereka. Keren banget ya?

 

Weird Genius memberi apresiasi pada Jharna Bhagwan

 

Aplikasi TikTok juga diramaikan oleh challenge satu ini. Mulai dari video menari hingga make-up dengan lagu Lathi membanjiri TikTok dengan tagar #lathichallenge.

Semuanya kerja keras banget deh melakukan challenge satu ini. Baju tradisional harus disiapkan, make-up juga harus oke! Jangan lupa juga dengan koreografi ala tarian tradisional Indonesia yang nggak mudah untuk dilakukan.

 

Lathi Challenge di TikTok (TikTok @yuta2496)

 

Para kreator seni grafis juga gak mau kalah lho. Tetap dengan backsound lagu Lathi, para seniman ini menggambar ulang tokoh-tokoh kartun terkenal menjadi lebih bernuansa tradisional. Contohnya tokoh Elsa dari film Frozen. Dengan sentuhan ia tidak lagi menggunakan gaun birunya namun berganti menjadi pakaian adat Jawa Tengah, lengkap dengan segala aksesorisnya. Jadi cantik banget deh!

 

Elsa versi kearifan lokal! (TikTok @heyapriliaa)

 

Ada juga yang menyulap istana Disney menjadi kompleks percandian yang keren banget. Bayangkan deh ada Disney dengan versi tradisional kayak begini, keren!

 

(TikTok @onepikapi)

 

Nah, itu dia deretan Lathi Challenge yang lagi ramai banget diperbincangkan. Bahkan sudah jadi trending topic lho di Twitter! Gimana, mau ikut coba juga? Kalau mau ikutan, jangan lupa tetap di rumah aja ya. Selalu rutin cuci tangan dan jaga kesehatan! (*)

Related Articles
Entertainment
Mulai Dari Will Smith hingga Jason Derulo Ikutan Wipe It Down Challenge!

Entertainment
Mau Duet Bareng Marion Jola? Ikut Aja #DuetRayuSamaMarion

Entertainment
Self-Care di Tengah Pandemi ala Stephanie Poetri