Entertainment

Lorde Kejutkan Penggemar Lewat E-mail, Proses Siapkan Album Baru

Delima Pangaribuan

Posted on May 20th 2020

(CNN)

 

Nama Lorde meledak tahun 2013 berkat lagunya yang berjudul Royals. Setelah itu dia juga makin mendunia dan merilis EP atau album mini The Love Club. Sayangnya Lorde perlahan-lahan seolah mundur dari sorot lampu penyanyi dunia. Terakhir dia merilis album keduanya pada 2017 lalu, Melodrama.

Tapi musikalitas Lorde yang unik bikin penggemarnya nggak gampang berpindah ke lain hati. Mereka tetap setia menanti Lorde kembali ke panggung hiburan. Dan melansir NZ Herald, di tengah pandemi Covid-19 saat ini justru Lorde ngasih kabar baik! Dia memberitahukan penggemarnya kalau sedang ngerjain materi lagu baru sekarang.
 
Pemilik nama asli Ella Yelich O'Connor itu mengakui sedang mempersiapkan album ketiganya selagi karantina mandiri saat ini. Pemberitahuan ini dia kirim secara khusus ke fans setianya yang tergabung dalam mailing list. Yap, Lorde kirim e-mail langsung ke para fans dan mengejutkan mereka.

 
Dalam pengerjaan album ketiga ini, dia bekerja sama dengan musisi Jack Antonoff yang sebelumnya juga digandeng dalam Melodrama. Lorde dan Jack sudah mendiskusikan ini sejak jauh-jauh hari. Jack sempat ngerjain album bareng di Auckland, tempat tinggal Lorde. Begitu juga sebaliknya, Lorde mengunjungi Jack di Los Angeles.
 
Sayangnya, sebelum albumnya rampung, dunia udah shut down duluan akibat Covid-19. Dan mau nggak mau mereka harus ngelanjutin kerjaan lewat Face Time. Lorde mengakui kalau dia sendiri ingin banget segera ngasih sesuatu buat penggemarnya. Apalagi fansnya udah menunggu lama banget.
 

"Tapi semakin dewasa, aku semakin menyadari ada sesuatu yang terasa lebih melegakan setelah menunggu lama untuk hal yang benar-benar berkualitas. Mungkin kalian bisa mendapatkan sesuatu yang biasa aja dalam waktu lebih cepat, tapi setelah menunggu lama dan mendapatkan hasil yang berkualitas tinggi, ada perasaan hangat yang tumbuh dalam diri kalian," ungkap Lorde.
 
"Menurutku, hadiah yang bisa aku berikan buat kalian adalah musik yang bisa bertahan sepuluh, dua puluh, tiga puluh tahun di hati kalian. Dan pekerjaan semacam itu membutuhkan waktu. Jadi kalau bisa, aku ingin kalian menikmati masa-masa menunggu ini demi hasil yang terbaik," lanjutnya.
 
Lorde juga mengungkapkan alasannya mengambil hiatus cukup lama. Dia ngerasa seringkali nggak menemukan koneksi antara apa yang dia lakukan dengan apa yang sebenarnya dia inginkan. Hal itu membuatnya stress dan akhirnya Lorde memutuskan buat istirahat sejenak. 
 
Dia pun mengakui kalau sebelumnya sudah mempersiapkan album baru dan awalnya rilis 2019 lalu. Tapi tertunda karena Lorde mengalami masa-masa berduka. Semoga persiapan albumnya kali ini bisa sukses dan kita bisa segera dengerin lagi suara eksotisnya. Semangat terus, Lorde! (*)
Related Articles
Entertainment
Anjingnya Meninggal, Lorde Tunda Luncurkan Album

Entertainment
SEVENTEEN Fallin' Flower Puncaki Tangga Lagu Oricon

Entertainment
Kesan Mewah dalam Album Baru Isyana Sarasvati, LEXICON