Sport

IBL Pertimbangkan Kompetisi Lanjut Tanpa Penonton

Mainmain.id

Posted on May 20th 2020

Di tengah masyarakat dunia mulai melakukan normal baru, IBL juga coba mengikutinya. IBL berencana melanjutkan kompetisi 2020 di tengah pandemi ini, namun salah satu opsinya tanpa penonton.

Seperti diketahui, kompetisi IBL 2020 ditunda sejak 13 Maret hingga sekarang. Hasil rapat klub terakhir pada April 2020 lalu, diputuskan opsi melanjutkan liga dengan sistem playoff pada bulan September mendatang. Namun itu baru kemungkinan saja, belum ada kepastian.

IBL akan melihat perkembangan kondisi tanah air hingga akhir Juni 2020 untuk menentukan sikap. Penyelenggara terus menghitung opsi-opsi yang bisa dilakukan untuk kelanjutan musim kompetisi 2020 ini.

Nah, di tengah optimisme dunia olahraga tengah pandemi ini, IBL saat ini sedang menimbang opsi pertandingan tanpa penonton. Opsi ini diambil setelah IBL mendapatkan informasi bahwa kemungkinan pelaksanaan pertandingan olahraga tanpa penonton dari Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 dari BNPB.

"Soal pelaksanaan protokol kesehatan, kami tengah merumuskan di internal kami untuk memenuhi persyaratan tersebut. Mengenai opsi bertanding tanpa penonton, apabila ini menjadi arahan pemerintah, kami pastikan akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, terutama sponsor," ujar Junas Miradiarsyah, selaku Direktur IBL, seperti dikutip dari iblindonesia.com.

Ada beberapa hal yang diperhatikan IBL agar liga bisa dilanjutkan dengan baik. Salah satunya terkait pemain asing. Sampai sekarang pemain asing masih berada di negaranya masing-masing. Idealnya, kalau liga dilanjutkan September, maka bulan Agustus para pemain asing harus sudah datang di Indonesia.

"Kami juga perlu memastikan kondisi pemain asing di negaranya, serta prosedur melewati masa karantina jika telah mendapatkan izin," imbuh Junas. Selain terus mencari cara untuk menuntaskan musim ini, IBL sudah mulai mencicil persiapan liga musim depan.(*)

Related Articles
Sport
Bagaimana Tetap Termotivasi Lakukan Workout di Rumah?

Sport
Daniel Wenas Resmi Gabung Louvre

Sport
Bundesliga Dimulai Lagi, 'Suporter' Kardus Serbu Stadion